Teropong Bisnis | Homepage
Belajar dari Kasus Investasi yang Melibatkan Ferdi Hasan

Belajar dari Kasus Investasi yang Melibatkan Ferdi Hasan

0 Comments 🕔25.Apr 2014

Investasi merupakan salah satu cara untuk mengalokasikan dana Anda untuk keuntungan yang lebih tinggi. Namun, investasi tidak bisa dilakukan secara asal-asalan agar tidak sampai merugikan. Intinya, Anda harus mengenali keuntungan dan kerugian berinvestasi sebelum melakukannya.

Salah satu kasus investasi yang sedang heboh diperbincangkan adalah kasus antara Ferdi Hasan dan Ligwina Hananto. Ligwina sendiri dikabarkan tersandung 2 kasus yaitu antara dirinya dan pihak Hery Mada Indra Paska.

Dalam kasus ini Hery dirugikan dari investasi mencapai angka yang fantastis yaitu Rp. 200 juta. Kemudian, kabar mengejutkan adalah mencuatnya kasus dirinya dengan selebriti papan atas Ferdi Hasan. Tidak main-main Ferdi mengaku dirugikan dengan angka yang jauh lebih besar dari kerugian Hery yaitu Rp. 12 miliar.

Dari kasus investasi yang dialami oleh Ferdi Hasan ini, Anda bisa mempelajari beberapa hal. Setidaknya beberapa hal tersebut bisa meminimalkan risiko terjadinya kerugian. Contohnya, dalam hal ini sebelum menginvestasikan dananya sesuai dengan apa yang disarankan oleh jasa perencana keuangan, Ferdi Hasan melakukan financial chek up terlebih dahulu.

Setelah itu, Anda harus mempelajari produk-produk apa saja yang ditawarkan kepada Anda. Dalam kasus ini, Ferdi menanamkan dana investasinya di produk perbankan dan salah satu perusahaan manager investasi.

managemen keuangan, kasus ferdi hasan, investasi, artikel, kasus investasi

Saat itu nilai return yang didapat oleh pihak Ferdi lumayan. Dari sini, Anda harus memastikan bahwa investasi yang Anda tanamkan sudah memberikan return yang stabil dan konstan. Jika sudah jangan terburu nafsu untuk mengembangkan investasi.

Kembali lagi, sebagai investor Anda tidak hanya dituntut untuk menanamkan modal saja tetapi juga mengetahui seluk beluk produk tersebut. Seperti kasus Ferdi, ia akhirnya ditawari untuk mengembangkan investasi pada produk yang lebih komplek yaitu Index Trading. Sayangnya, investasi ini justru membuatnya merugi.

Saat melakukan investasi dengan pihak ketiga, pastikan Anda sudah mengetahui reputasi pihak ketiga tersebut. Pastikan bahwa reputasi pihak ketiga tersebut benar-benar teruji. Masih dari kasus investasi Ferdi Hasan, dirinya hanya dikenalkan oleh seseorang yang bernama Michael Ong.

Menurut penuturan Ferdi, Michael dikenalkan oleh pihak Ligwina. Karena tidak mengetahui secara pasti reputasi Michael Ong maka uang investasi Ferdi justru dibawa kabur oleh pihak ketiga tersebut. Bahkan, Ferdi tertipu lagi oleh pihak ketiga yang kali ini bernama Benny Raharjo.

Dari kasus yang dijelaskan ini, Anda setidaknya bisa belajar mengenai bagaimana seharusnya menjalankan investasi yang benar tersebut. Saran dari pihak lain walaupun itu saran dari pihak perencana keuangan harus kita telaah lebih jauh lagi.

Jika memang tidak menguntungkan maka sebaiknya beralih saja ke investasi lain yang sudah jelas returnnya. Pemahaman lain yang perlu ditekankan adalah investasi memang berisiko namun dengan mengetahui seluk beluk investasi, risiko investasi dapat ditekan. Faktanya, sudah banyak investor yang membuktikan bahwa mereka juga bisa menghasilkan dari aktivitias investasi yang mereka jalankan saat ini.

managemen keuangan, kasus ferdi hasan, investasi, artikel, kasus investasi

BACA JUGA:

Kisah Ferdi Hasan, OJK dan Penipuan Investasi

Gara-Gara Hadi, BCA Diincar KPK

Similar Articles

Kulik Lebih dalam Tentang Investasi Reksa Dana Pendapatan Tetap

Kulik Lebih dalam Tentang Investasi Reksa Dana Pendapatan Tetap 0

Investasi reksa dana dapat menjadi penolong Anda, saat Anda mengalami kesulitan keuangan di masa depan. Namun,

Siap Cicipi Investasi Reksadana yang Menguntungkan?

Siap Cicipi Investasi Reksadana yang Menguntungkan? 0

Investasi reksadana dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda yang ingin berinvestasi. Dan, saat ini, ada banyak

Perkembangan Trend Deflasi Di Indonesia

Perkembangan Trend Deflasi Di Indonesia 0

Saat ini banyak diantaranya negara yang mengalami trend deflasi yang disebut pula sebagai deflasi global. Sementara untuk

Mulai Investasi dari Modal yang Kecil

Mulai Investasi dari Modal yang Kecil 0

Mungkin Anda tidak membayangkan bahwa yang Rp. 1.000.000 yang sepertinya tidak bisa digunakan untuk berbisnis

6 Tips Sederhana Bebas Masalah Keuangan

6 Tips Sederhana Bebas Masalah Keuangan 0

Masalah keuangan seringkali hadir dalam hidup Anda dikarenakan Anda tidak dapat mengatur bagaimana penggunaan uang Anda.

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *