Teropong Bisnis | Homepage
Bahaya Hutang Masyarakat Modern Sekarang

Bahaya Hutang Masyarakat Modern Sekarang

0 Comments 🕔29.Jul 2013

Permasalahan Hutang

Jika anda berpikir bahwa aktifitas berbelanja dengan menggunakan kartu kredit tidak akan menyakiti anda sama sekali, pikirkan lagi. Kebanyakan orang terlibat dalam permasalahan hutang karena dimulai dengan menggunakan kartu kredit pertama kali dan tanpa sadar dan menemukan diri mereka terlibat pada beberapa krisis keuangan serius. Yang namanya hutang dijaman modern sekarang ini terutama hutang kartu kredit dapat menumpuk lebih cepat dari yang anda bayangkan dan dapat menyebabkan kehancuran dalam hidup anda secara finansial. Apa yang perlu anda sadari adalah bahwa hutang mengajarkan anda hal yang buruk yaitu menghabiskan lebih dari apa yang anda benar-benar mampu. Bila anda terbiasa dengan gaya hidup ini, akan mengarah ke bermacam masalah nantinya.

Bahaya-Hutang-Masyarakat-Modern-Sekarang-3

Masalah Hutang Dewasa Ini

Dapat diambil contoh mudahnya ketika anda membeli sebuah mobil. Alih-alih hanya membayar untuk sebuah mobil yang bernilai $45.000 secara tunai, pembelian melalui jalur kredit akan menambah jumlah uang yang harus anda keluarkan tentunya. Anda akan berakhir membayar lebih karena jumlah bunga pemberi pinjaman diletakkan di atas pokok hutang anda. Pastinya hal ini hanya akan membuat si pemberi hutang lebih kaya. Kalau gaya hidup berhutang terus menerus diaplikasikan, tentu saja akan benar-benar menyakiti masa depan anda. Yang menjadi masalah adalah tentang bagaimana hutang tersebut akan melilit finansial dengan bunga yang semakin meningkat seiring berjalan waktu jika tidak segera dilunasi.

Sekarang ini masyarakat modern sering bermasalah secara finansial karena terlibat hutang. Hutang yang anda miliki akan berpengaruh secara signifikan terhadap masa depan perencanaan hutang yang anda miliki. Aspek lain dari hidup anda yang dapat hancur oleh utang kesehatan anda. Memiliki hutang tentu saja dapat menempatkan anda dalam situasi stres yang tinggi terutama ketika anda tahu bahwa anda tidak mampu untuk melakukan pembayaran. Ketika kreditur dan kolektor mulai menghubungi anda, tentu hal ini akan membuat anda selalu berpikir keras bagaimana cara melunasi hutang tersebut. Bahkan seringkali kolektor hutang tersebut bahkan melakukan intimidasi kepada anda.

Tidak hanya masyarakat biasa, tentu siswa pun dapat pula mengalami permasalahan hutang yang cukup signifikan. Hal yang saya maksud adalah mengenai hutang pelajar. Yang menjadi berita sekarang ini adalah suku bunga pinjaman siswa yang ditetapkan dua kali lipat dari 3,4 persen menjadi 6,8 persen, Meskipun hutang mahasiswa akhirnya mulai mendapatkan perhatian yang layak, sayangnya sebagian besar dari mereka gagal memenuhi kewajiban untuk membayar hutang tadi. Jika kamu adalah salah satu orang yang mana juga memiliki kebiasaan berhutang, lebih baik untuk menghindari hutang tersebut mulai dari sekarang. Hutang memang terkadang membantu dalam hal-hal mendesak saja akan tetapi anda perlu pahami bahwa suku bunga hutang dapat semakin tinggi bila anda gagal melunasinya.

Bahaya-Hutang-Masyarakat-Modern-Sekarang-4

Similar Articles

Kulik Lebih dalam Tentang Investasi Reksa Dana Pendapatan Tetap

Kulik Lebih dalam Tentang Investasi Reksa Dana Pendapatan Tetap 0

Investasi reksa dana dapat menjadi penolong Anda, saat Anda mengalami kesulitan keuangan di masa depan. Namun,

Siap Cicipi Investasi Reksadana yang Menguntungkan?

Siap Cicipi Investasi Reksadana yang Menguntungkan? 0

Investasi reksadana dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda yang ingin berinvestasi. Dan, saat ini, ada banyak

Perkembangan Trend Deflasi Di Indonesia

Perkembangan Trend Deflasi Di Indonesia 0

Saat ini banyak diantaranya negara yang mengalami trend deflasi yang disebut pula sebagai deflasi global. Sementara untuk

Mulai Investasi dari Modal yang Kecil

Mulai Investasi dari Modal yang Kecil 0

Mungkin Anda tidak membayangkan bahwa yang Rp. 1.000.000 yang sepertinya tidak bisa digunakan untuk berbisnis

Benarkah Reksa Dana dapat Dihibahkan?

Benarkah Reksa Dana dapat Dihibahkan? 0

Berbicara mengenai masalah aset, kemudian hibah dan juga warisan memang tidak dapat dipisahkan antara satu

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *