Teropong Bisnis | Homepage
AUD Berpotensi Besar jadi Mata Uang Pilihan Investor

AUD Berpotensi Besar jadi Mata Uang Pilihan Investor

0 Comments 🕔20.Apr 2013

Perkembangan ekonomi dunia bisa saja terjadi dimanapun. Kini banyak investor yang tengah menyoroti perkembangan di berbagai belahan bumi untuk menemukan alternatif investasi terbaik. Pertumbuhan perdagangan internasional sekarang juga tengah maju dengan pesat, hal ini menyebabkan hubungan antar negara bagaikan tidak ada batasnya. Salah satu negara sekaligus benua yang merupakan pengekspor terbesar yaitu Australia. Australia menjadi sangat penting bagi aktivitas perdagangan internasional karena komoditas-komoditas ekspornya dan juga lokasinya yang sangat strategis, yaitu di belahan bumi bagian selatan. Diperkirakan perkembangan ekonomi negara sekaligus benua Australia akan terus meningkat. Dalam hal ini, sektor pariwisata diketahui juga akan memegang peranan penting dalam perkembangan tersebut.

Diprediksikan bahwa sektor pariwisata Australia akan terus berkembang. Hal ini tidak lepas dari besarnya sejarah masa lalu yang dimiliki dan juga pengaruh dari keadaan alam yang sangat unik dan indah di Australia. Kemungkinan perkembangan perekonomian yang sangat bagus tersebut menyebabkan mata uang AUD atau Australia Dollar menjadi pilihan para investor saat ini. Hal ini dipicu oleh melemahnya pamor mata uang pesaing dollar Australia yang selama ini mendominasi pasar. Menurut para pengamat perekonomian, melemahnya pamor mata uang pesaing disebabkan oleh gejolak perekonomian yang tengah melAnda negara-negara tempat mata uang itu berasal. Sebagai contoh, kita bisa melihat keadaan di Amerika Serikat yang saat ini tengah dilanda berbagai persoalan ekonomi yang menyebabkan pamor dollar Amerika Serikat kian melemah.

Ketertarikan Investor Akan Dollar Australia

Terus menguatnya dollar Australia sebagai pilihan para investor, selain akibat dari potensi perekonomian Australia yang kian menguat, juga tidak lepas dari berbagai persoalan ekonomi yang terjadi di belahan-belahan bumi lainnya seperti Eropa dan Amerika.

Saat ini penggunaan dollar Australia sebagai alat transaksi di dunia memang baru mencapai sekitar 5 persen, akan tetapi dengan potensi yang ada AUD digadang-gadang pantas untuk disejajarkan dengan 5 mata uang asing terpopuler lainnya, seperti USD (dollar Amerika), JPY (Yen Jepang), EUR (Euro), GBP (Great Britain Poundsterling), dan juga CAD (dollar Kanada).

Sinyal Kebangkitan Dollar Australia

Saat ini Australia tengah menempati posisi ke13 sebagai negara dengan perekonomian terbesar. Hal ini tentunya menjadi sinyal nyata akan bangkitnya dollar Australia sebagai salah satu valas yang memiliki masa depan positif. Selain itu, masih banyak lagi faktor pendukung yang mendorong AUD hingga berprospek cerah, salah satunya yaitu bahwa Australia hingga saat ini terus berperan aktif di dalam organisasi terbesar dunia PBB.

Australia juga diketahui berperan aktif dalam organisasi-organisasi internasional lainnya, seperti ANZUS, G20, Kerjasama Ekonomi Asia Pasific dan lain-lain. Dengan berbagai potensi yang ada, akan sangat mungkin bagi AUD untuk dapat menggeser posisi dari beberapa valas terpopuler saat ini seperti JPY, CAD, USD, EUR atau bahkan GBP.

Similar Articles

Kulik Lebih dalam Tentang Investasi Reksa Dana Pendapatan Tetap

Kulik Lebih dalam Tentang Investasi Reksa Dana Pendapatan Tetap 0

Investasi reksa dana dapat menjadi penolong Anda, saat Anda mengalami kesulitan keuangan di masa depan. Namun,

Siap Cicipi Investasi Reksadana yang Menguntungkan?

Siap Cicipi Investasi Reksadana yang Menguntungkan? 0

Investasi reksadana dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda yang ingin berinvestasi. Dan, saat ini, ada banyak

Perkembangan Trend Deflasi Di Indonesia

Perkembangan Trend Deflasi Di Indonesia 0

Saat ini banyak diantaranya negara yang mengalami trend deflasi yang disebut pula sebagai deflasi global. Sementara untuk

Mulai Investasi dari Modal yang Kecil

Mulai Investasi dari Modal yang Kecil 0

Mungkin Anda tidak membayangkan bahwa yang Rp. 1.000.000 yang sepertinya tidak bisa digunakan untuk berbisnis

6 Tips Sederhana Bebas Masalah Keuangan

6 Tips Sederhana Bebas Masalah Keuangan 0

Masalah keuangan seringkali hadir dalam hidup Anda dikarenakan Anda tidak dapat mengatur bagaimana penggunaan uang Anda.

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *