Teropong Bisnis | Homepage
Kenaikan Harga Emas Antam Pekan Depan Sebesar Rp.9.000

Kenaikan Harga Emas Antam Pekan Depan Sebesar Rp.9.000

0 Comments 🕔21.Aug 2013

Harga emas dunia awal pekan diprediksikan akan naik. Harga emas dunia yang tengah naik ini tentu sangat berpengaruh terhadap harga logam mulia emas di PT Aneka Tambang Tbk alias biasa disebut emas ANTAM pekan ini juga akan mengalami kenaikan yang bisa dibilang cukup signifikan. Dilansir dari Bloomberg, harga logam mulia emas di divisi NYMEX (New York Mercantile Exchange) pada hari Jumat 16 Agustus lalu naik sebesar 0,4 persen atau senilai dengan 5,8 dollar AS. Grafik kenaikan harga emas ini membuat harga emas meroket menjadi 1376,8 dolar AS untuk setiap ons-nya. Demikian juga dengan harga spot emas yang juga terlihat naik dari 1,26 dollar AS menjadi 1.377,83 dollar AS per-ons-nya. Kenaikan harga spot emas ini kurang lebih sebesar 0,09 persen.

Kenaikan Harga Emas Antam sebesar Rp.9.000

Di Indonesia sendiri, seperti yang dimuat dari situs resmi logam mulia, Senin 19 Agustus 2013 lalu, harga logam mulia emas di Indonesia yang terkecil dijual dengan harga Rp.521.000 untuk satu gram-nya. Dari harga terbaru ini, dapat disimpulkan bahwa emas mengalami kenaikan sebesar Rp.9.000 untuk setiap satu gram-nya. Tentu harga terbaru ini jauh lebih mahal bila dibandingkan dengan harga jual logam mulia emas pecan yang lalu. Menanggapi momen kenaikan harga jual logam mulia emas ini, Antam sepertinya dapat membaca ‘gerak-gerik’ masyarakat dan para investor emas. Untuk merespon transaksi emas baik yang dilakukan oleh masyarakat maupun para investor emas,  Antam menyediakan dan mencantumkan semua ukuran logam mulia emas, kecuali ukuran 25 gram.

Daftar Harga Jual Emas Antam

Sementara itu, harga buy back (pembelian kembali) untuk satu gram emas  keluaran Antam dibandrol dengan harga Rp.455.000, alias naik Rp.5.000 untuk satu gram emas. Harga terakhir ini jauh lebih tinggi daripada harga buy back emas Antam pekan lalu. Berikut ini ada sejumlah daftar harga  logam mulia emas yang dijual oleh PT Aneka Tambang Tbk  untuk hari ini. Untuk pecahan emas seberat 1 gram, dihargai Rp. 521.000. Sementara itu, pecahan emas ukuran 5 gram, akan dihargai Rp. 2.460.000. bagaimana dengan emas pecahan 10 gram? Pecahan emas seberat 10 gram dipatok Rp. 4.870.000, sedangkan pecahan emas  25 gram yang hingga hari ini stoknya kosong, dihargai Rp.12.100.000. Untuk pecahan 50 gram dan 100 gram, siap-siap merogoh kocek sebesar Rp.24.150.000 dan Rp.48.250.000.

Sudah menjadi hal yang biasa terjadi kenaikan atau penurunan harga logam mulia emas di Indonesaia. Seperti yang sudah dibuktikan di atas, kenaikan ataupun penurunan harga logam mulia emas yang dijual belikan di Antam sangat dipengaruhi oleh harga emas dunia khususnya Eropa dan Amerika. Jika terjadi kenaikan atau penurunan, tentu juga akan sangat mempengaruhi pola transaksi para konsumen yang tak lain adalah masyarakat, para investor emas, dan pihak-pihak lainnya.

Similar Articles

Kulik Lebih dalam Tentang Investasi Reksa Dana Pendapatan Tetap

Kulik Lebih dalam Tentang Investasi Reksa Dana Pendapatan Tetap 0

Investasi reksa dana dapat menjadi penolong Anda, saat Anda mengalami kesulitan keuangan di masa depan. Namun,

Perkembangan Trend Deflasi Di Indonesia

Perkembangan Trend Deflasi Di Indonesia 0

Saat ini banyak diantaranya negara yang mengalami trend deflasi yang disebut pula sebagai deflasi global. Sementara untuk

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik

Coba Investasi Emas Antam dengan Motif Unik 0

Emas Antam menjadi salah satu produk investasi emas yang banyak digunakan masyarakat. Produk yang dikeluarkan oleh

6 Tips Sederhana Bebas Masalah Keuangan

6 Tips Sederhana Bebas Masalah Keuangan 0

Masalah keuangan seringkali hadir dalam hidup Anda dikarenakan Anda tidak dapat mengatur bagaimana penggunaan uang Anda.

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi

Ini Dia Kebijakan Ekonomi Terbaru yang Diluncurkan Oleh Jokowi 0

Saat ini pihak pemerintah tengah bersiap untuk meluncurkan paket aturan terbaru dalam sektor investasi yang

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *