Teropong Bisnis | Homepage
Inggris Akan Mengkampanyekan Kebijakan Pergantian Uang Kertas menjadi Uang Plastik

Inggris Akan Mengkampanyekan Kebijakan Pergantian Uang Kertas menjadi Uang Plastik

0 Comments 🕔16.Sep 2013

Ada sebuah kebijakan baru yang akan dikeluarkan oleh Bank Central AS dan Bank Central Inggris. Rencananya bank tersebut akan mulai untuk menciptakan uang yang dicetak dengan menggunakan bahan plastik. Ini adalah upaya yang mereka lakukan untuk menciptakan uang pengganti uang kertas yang sudah cukup lama digunakan oleh masyarakat dunia. Rencananya, mereka akan melakukan proyek penciptaan uang plastik ini pada tahun 2016 nanti. Keuntungan dari uang plastik ini adalah mudah dibersihkan dan juga tidak mudah luntur jika kena air. Model Uang plastik yang akan dibuat di tahun 2016 tersebut kini bisa anda lihat melalui internet dan juga media lainnya.

Hal serupa juga dikutip oleh salah satu media pemberitaan yang ada di Amerika, mereka mengatakan bahwa bahan plastik untuk membuat emas sangat baik untuk digunakan karena uang yang berbahan plastik akan tidak mudah untuk dipalsu oleh berbagai pihak yang ingin mencari keuntungan pribadi. Bank Sentral Inggris juga telah menghabiskan waktu mereka selama kurang lebih 3 tahun untuk meneliti apa saja efek yang akan terjadi apabila uang kertas yang mereka produksi nanti berhenti dibuat dan digantik dengan plastic. Sebenarnya, penggunaan uang plastik sudah cukup populer digunakan saat ini, ini diciptakan awalnya melalui uang pecahan plastik dengan nominal 5 Poundsterling. Dimana dalam uang tersebut ada gambar tokoh terkenal di dunia yaitu Sir Winston Churchil.

Bank of England juga akan segera melakukan kampanye untuk mengumumkan kepada masyarakat mengenai adanya perubahan mata uang tersebut. Diharapkan nanti banyak masyarakat dunia yang setuju dengan perubahan tersebut. Keputusan mengenai pergantian uang kertas ke uang plastik juga masih dalam status wacana hingga saat ini. Keputusan pastinya nanti akan ditentukan pada bulan Desember atau di akhir tahun. Uang keras inggris saat ini masih terbuat dari bahan berupa linen dan beberapa ada yang menggunakan serat katun. Uang ini hanya memiliki daya tahan satu tahun saja dan beberapa lembaran ada yang bahkan sangat mudah untuk rusak.

Similar Articles

Kulik Lebih dalam Tentang Investasi Reksa Dana Pendapatan Tetap

Kulik Lebih dalam Tentang Investasi Reksa Dana Pendapatan Tetap 0

Investasi reksa dana dapat menjadi penolong Anda, saat Anda mengalami kesulitan keuangan di masa depan. Namun,

Perkembangan Trend Deflasi Di Indonesia

Perkembangan Trend Deflasi Di Indonesia 0

Saat ini banyak diantaranya negara yang mengalami trend deflasi yang disebut pula sebagai deflasi global. Sementara untuk

6 Tips Sederhana Bebas Masalah Keuangan

6 Tips Sederhana Bebas Masalah Keuangan 0

Masalah keuangan seringkali hadir dalam hidup Anda dikarenakan Anda tidak dapat mengatur bagaimana penggunaan uang Anda.

Benarkah Reksa Dana dapat Dihibahkan?

Benarkah Reksa Dana dapat Dihibahkan? 0

Berbicara mengenai masalah aset, kemudian hibah dan juga warisan memang tidak dapat dipisahkan antara satu

Pengakuan RMB (Renminbi) Tiongkok Sebagai Mata Uang Dunia

Pengakuan RMB (Renminbi) Tiongkok Sebagai Mata Uang Dunia 0

Baru-baru ini IMF atau Dana Moneter Internasional mengambil sebuah keputusan yang berhubungan dengan SDR yaitu

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *