Teropong Bisnis | Homepage
5 Tips untuk Mendapatkan Keamanan Finansial Di Masa Mendatang

5 Tips untuk Mendapatkan Keamanan Finansial Di Masa Mendatang

0 Comments 🕔09.Dec 2015

Mempersiapkan keuangan Anda untuk menghadapi masa depan yang tidak pasti merupakan hal terpenting yang harus Anda lakukan. Ada banyak cara untuk mendapatkan keamanan finansial seperti ini. Yang menarik, Anda juga dapat melakukannya tanpa mengurangi atau merusak kebahagiaan hidup pribadi anda. Dan, berikut 5 cara yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan keamanan finansial ini.

Liburan

Liburan merupakan salah satu kegiatan yang dapat memberikan Anda kebahagian dan tentunya pelepas stress paling efektif. Namun, seringkali, liburan juga dapat memberikan Anda berbagai masalah keuangan. Untuk mengatasinya, Anda dapat menyisihkan sebagian pendapatan bulanan Anda sebesar 5 hingga 15 persen untuk liburan Anda. Hindari kartu kredit dan gunakan tabungan khusus ini, maka Anda akan dapat liburan tanpa mengganggu kondisi keuangan Anda.

Naik Haji

Naik Haji merupakan salah satu ibadah wajib umat Muslim. Tentunya, biaya yang dibutuhkan untuk melakukannya cukup besar. Hal inilah yang dapat mengganggu kondisi keuangan Anda.

Untuk mengatasinya, Anda dapat mulai menabung dalam bentuk emas yang mempunyai nilai stabil. Atau, Anda dapat menggunakan rekening khusus haji dan menabung secara rutin. Cara ini hanya beberapa saja dari banyak cara yang ada. Bahkan, ada beberapa cara yang memungkinkan Anda naik Haji secara gratis.

Menikah

Cinta memang hal utama dalam pernikahan, namun Anda juga harus memperhatikan kondisi finansial Anda. Dengan memperhatikan hal ini, maka keamanan finansial Anda di masa mendatang pasti akan terjamin. Cara mudahnya adalah dengan menyamakan persepsi dan eskpektasi dengan pasangan Anda, jujur mengenai kondisi karir dan keuangan satu sama lainnya dan saling percaya. Setelah itu, rencanakan semuanya bersama pasangan Anda.

Pekerjaan Sampingan

Mencari pekerjaan sampingan dapat menjadi solusi untuk Anda yang merasa penghasilan dari pekerjaan utama Anda tidak mencukupi kebutuhan Anda. Ada banyak jenis pekerjaan sampingan yang dapat Anda lakukan. Mulai dari penerjemah, penulis dan lain sebagainya, yang bahkan mampu menghasilkan jutaan Rupiah. Yang terpenting, pastikan pekerjaan sampingan Anda sesuai dengan kemampuan Anda.

Kesehatan

Mungkin terdengar tidak berhubungan dengan kondisi finansial Anda. Namun, saat Anda terkena penyakit, maka akan ada lebih banyak uang yang harus Anda keluarkan. Hal ini tentunya akan merusak keseimbangan dan kondisi keuangan Anda.

Cara mudahnya adalah mengubah gaya hidup Anda menjadi gaya hidup sehat. Makan makanan sehat, olahraga secara rutin dan periksakan diri Anda secara rutin.

Pada dasarnya, 5 cara diatas semuanya dapat berhasil dan memberikan efek positif bila Anda melakukannya dengan benar, komitmen dan disiplin. Semuanya bergantung pada diri Anda dan bagaimana Anda menjalani hidup Anda. Bila Anda mampu melakukannya dengan benar, keamanan finansial dan kebahagiaan pasti akan Anda dapatkan.

Keamanan Finansial

Similar Articles

Kulik Lebih dalam Tentang Investasi Reksa Dana Pendapatan Tetap

Kulik Lebih dalam Tentang Investasi Reksa Dana Pendapatan Tetap 0

Investasi reksa dana dapat menjadi penolong Anda, saat Anda mengalami kesulitan keuangan di masa depan. Namun,

Siap Cicipi Investasi Reksadana yang Menguntungkan?

Siap Cicipi Investasi Reksadana yang Menguntungkan? 0

Investasi reksadana dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda yang ingin berinvestasi. Dan, saat ini, ada banyak

Perkembangan Trend Deflasi Di Indonesia

Perkembangan Trend Deflasi Di Indonesia 0

Saat ini banyak diantaranya negara yang mengalami trend deflasi yang disebut pula sebagai deflasi global. Sementara untuk

Mulai Investasi dari Modal yang Kecil

Mulai Investasi dari Modal yang Kecil 0

Mungkin Anda tidak membayangkan bahwa yang Rp. 1.000.000 yang sepertinya tidak bisa digunakan untuk berbisnis

BI Ungkapkan Kesiapan Hadapi Pelemahan Nilai Tukar Rupiah

BI Ungkapkan Kesiapan Hadapi Pelemahan Nilai Tukar Rupiah 0

BI (Bank Indonesia) menyampaikan bahwa pihaknya yakin bahwa BI masih mempunyai kekuatan untuk menjadikan rupiah

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *