Teropong Bisnis | Homepage
Ternyata Karya Seni Bernilai Tinggi ini Terbuat dari Sampah

Ternyata Karya Seni Bernilai Tinggi ini Terbuat dari Sampah

0 Comments 🕔03.Jul 2014

Jika anda melihat karya seni yang satu ini secara langsung, mungkin anda akan terkagum-kagum. Akan tetapi tahukah anda, karya seni indah dan bernilai seni tinggi ini ternyata terbuat dari onggokan sampah yang tidak bernilai. Karya seni ini adalah bukti bahwa setiap seniman sejati mempunyai perspektif yang berbeda terutama dari perspektif orang pada umumnya. Sebut saa Bernard Prass, seorang seniman yang membuat karya seni ini, yang menganggap bahwa sampah juga termasuk benda seni. Buktinya Prass mampu menyulap onggokan-onggokan sampah menjadi sebuah seni lukis yang indah. Bagi kebanyakan orang yang awam akan seni, sampah ya sampah. Sampah tidak ada nilainya.

Prass dengan jiwa seninya berhasil merangkai benda-benda yang tidak terpakai menjadi karya seni yang sangat unik. Memang jika dilihat dari kejauhan, karya seni buatan Bernard Prass ini tampak tak karuan bentuknya. Namun jika dilihat dari depan dengan jarak tertentu, karya seni buatan Bernard Prass ini akan terlihat seperti gambar wajah seorang tukang pos dengan kumis tebalnya. Wajah figur yang digambarkan ini terlihat sangat tegas, berwibawa, dan penuh dengan makna. Dan yang lebih hebat lagi, gambar ini benar-benar berupa onggokan benda-benda yang sudah tidak dipakai yang kemudian disusun oleh tangan-tangan kreatif seorang Bernard Prass. Tak disangka, sampah-sampah ternyata memiliki nilai yang sangat besar jika berada di tangan seorang seniman yang benar-benar berbakat.

Karya seni unik ini memiliki makna gambar seorang laki-laki yang memakai topi dan seragam seperti seragam pegawai pos. Gambar ini diberi background putih agar gambar terlihat jelas. Seragam yang dikenakan berwarna hitam sedang rambut figur pada karya seni tersebut berwarna cokelat. Yang jelas jika dilihat dari jarak dekat, benda-benda ini benar-benar onggokan sampah. Namun sekali lagi jika dilihat dari depan dan dengan posisi lurus dengan lukisan, onggokan berbagai benda tak terpakai ini akan terlihat seperti gambar wajah laki-laki. Sangat menarik dan indah.

Mungkin para seniman Indonesia terinspirasi dari karya seni buatan Bernard Prass ini. Apalagi di Indonesia ada banyak sekali benda-benda yang tak terpakai alias ‘rongsokan’ yang ternyata dapat dimanfaatkan untuk membuat sebuah karya seni. Tentu akan sangat besar nilainya jika benda-benda rongsokan dapat dimanfaatkan dengan baik.  Kini kita tahu bahwa benda-benda rongsokan ternyata tak hanya bisa didaur ulang saja, melainkan dapat digunakan sebagai bahan utama untuk membuat karya seni seperti karya seni milik Bernard Prass ini.  Mungkin saja ada seniman kita yang juga bisa membuat karya seni unik dan indah seperti karya seni ciptaan Bernard Prass.  Kita tunggu saja gebrakan para seniman Indonesia dan kita lihat nanti apa saja karya-karya seni yang terbuat dari benda-benda rongsokan.

2. Ternyata Karya Seni Bernilai Tinggi ini Terbuat dari Sampah 1

BACA JUGA:

Amy Han, Meraih Kesuksesan Bisnis Melalui Hobi Menulis

5 Rahasia Sukses Richard Branson meraih Kekayaan US$ 5,1 miliar

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *