Teropong Bisnis | Homepage
Takut Kartu Kredit? Anda Tidak Sendiri, Jeng!

Takut Kartu Kredit? Anda Tidak Sendiri, Jeng!

0 Comments 🕔07.May 2013

Gaya hidup masyarakat modern mungkin sudah tak alergi lagi dengan yang namanya kartu kredit. Kartu ini memang sudah familier dalam kehidupan masyarakat. Memiliki kartu kredit mengindikasikan hal tersendiri seperti kemapanan finansial, pendapatan bulanan yang lebih dari cukup dan gaya hidup hobi berbelanja. Dengan memiliki kartu kredit maka seseorang dapat mendapatkan barang yang mereka mau walaupun pada akhirnya mereka tetap harus membayar tagihan.

Memiliki kartu kredit tak hanya memudahkan pembayaran. Dengan menggunakan kartu kredit yang dikeluarkan oleh banyak lembaga perbankan, Anda dapat menikmati promo dan aneka potongan harga (discount) di berbagai pusat perbelanjaan ternama. Berbagai promo menarik ini tentunya tidak akan Anda temukan jika Anda tidak memiliki kartu kredit tersebut.

Siapa Bilang Wanita Gila Kartu Kredit?

Tak bisa dipungkiri bahwa kartu kredit memang sering diidentikkan dengan istilah ‘doyan’ belanja. Siapa lagi yang suka sekali belanja jika bukan wanita? Untuk itu, wanita seringkali dianggap ‘doyan’ kartu kredit karena hobinya yang sering berbelanja, entah itu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari atau berbelanja barang-barang yang mereka inginkan.

Namun siapa yang mengira kalau sebanyak 92 persen perempuan Indonesia tidak memiliki kartu kredit? Dengan berbagai alasan yang mereka utarakan, hanya sebesar 8 persen yang berani memiliki kartu kredit. Dalam survey yang dilakukan oleh Kompas Gramedia Majalah dalam Indonesia’s Hottest Insight 2013, 92 persen perempuan Indonesia tidak memiliki kartu kredit dengan berbagai alasan. Berbagai alasan yang diutakan beberapa diantaranya adalah :

1. Alasan yang pertama dan utama adalah bahwa perempuan Indonesia sangat takut terbelit hutang. Hal ini ditunjukkan dengan hasil survey yang mencapai 71 persen.

2. Alasan yang kedua adalah bahwa perempuan Indonesia terbiasa untuk bertransaksi dengan menggunakan uang cash. Hal ini ditunjukkan dengan hasil survey yang menunjukkan angka 58 persen.

3. Alasan yang ketiga dan paling sedikit adalah bahwa perempuan Indonesia tidak mengetahui cara membuat kartu kredit. Hasil ini ditunjukkan dengan prosentase survey sebanyak 18 persen.

Promo, Alasan Memiliki Kartu Kredit

Setiap perusahaan perbankan yang mengeluarkan kartu kredit tentunya ingin menarik nasabah sebanyak-banyaknya. Salah satu cara untuk menggaet nasabah adalah dengan bekerja sama dengan berbagai pusat perbelanjaan dengan menyediakan promo belanja. Ternyata cara ini menunjukkan hasil yang positif. Pasalnya, banyak perempuan Indonesia yang memiliki kartu kredit demi mendapatkan promo menarik di berbagai pusat perbelanjaan. Sebut saja promo kartu kredit di berbagai restoran internasional, diskon produk elektronik, bonus menonton film di bioskop, potongan harga di pusat perbelanjaan seperti Carrefour, dan masih banyak lagi.

Hasil survey cukup mengagetkan adalah bahwa sebanyak 2 persen perempuan Indonesia memiliki lebih dari satu kartu kredit. Alasan mereka memiliki lebih dari satu kartu kredit adalah karena ingin mendapatkan promo (66 persen) dan akses kartu kredit yang luas (81 persen). Sedangkan kemudahan mengakses bank dipilih oleh 93 persen wanita. Mereka lebih memilih bank yang lebih memiliki banyak counter ATM dan mudah dijangkau.

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *