Teropong Bisnis | Homepage
Tahu Rahasia Memanfaatkan Modal, Bejo Sukses Dengan Bisnis Roti

Tahu Rahasia Memanfaatkan Modal, Bejo Sukses Dengan Bisnis Roti

0 Comments 🕔09.Jun 2014

Modal bisnis memang sangat dibutuhkan untuk memulai bisnis. Dan, modal dapat berasal dari mana saja. Yang paling penting dalam kesuksesan sebuah bisnis adalah bagaimana cara memanfaatkan modal tersebut dengan baik. Salah satu contohnya adalah Bejo Prayitno, 34 tahun.

Bejo menggunakan pembiayaan dari PT Adira Dinamika Multifinance atau Adira Finance sejak tahun 2006. Dari pinjaman ini, dia menggunakannya untuk membangun bisnis roti. Saat ini, dia mempunyai 50 karyawan yang menjual roti-rotinya dengan menggunakan sepeda motor.

Sebelumnya, Bejo menggunakan peralatan sederhana. Untuk menjajakan rotinya, dia bahkan hanya menggunakan sepeda. Karena menggunakan sepeda ini pula, daerah pemasaran Bejo tidak terlalu luas. Hal ini menyebabkan omzet yang didapat tidak terlalu besar.

Kini, Bejo sudah memiliki 60 sepeda motor bahkan lebih. Dari sini, dia dapat menghasilkan pemasukan sebesar Rp. 7 juta hingga Rp. 8 juta per hari. Daerah pemasarannya pun meluas, hingga Cikande, Balaraja.

Sepeda motor Bejo didapat dari kredit Adira Finance. Dia mengangsurnya selama 3 tahun. Biasanya, setelah lunas, dia lalu menjual kembali sepeda motor ini.

Tetapi, Bejo tidak berhenti sampai disini. Dia juga menggunakan pengalamannya menggunakan layanan Adira Finance untuk membuka bisnis baru.

Bejo bekerjasama dengan Adira Finance yang membantunya dahulu dengan membuka showroom sederhana yang menjual sepeda motor baru dan bekas. Bisnis tambahan ini baru dia lakukan selama 6 bulan terakhir.

Setelah bisnis roti dan showroom, Bejo juga berencana untuk membuka Kedai Adira. Kedai ini dapat menerima layanan Adira Finance, seperti angsuran dan dana Maxi dari Adira. Setelah itu, dia berencana untuk menerima permintaan paket Adira Finance.

Pemilik brand roti Juan & Haykel ini memilih Adira Finance sebagai partner bisnisnya karena kemudahan peminjaman modal yang dia dapat. Setiap kali Bejo mengajukan permintaan pinjaman, dia selalu mendapatkan potongan 10 persen. Proses mendapatkan pinjaman ini juga tidak rumit.

Menurut Director Chief Sales & Distribution Adira Finance, Hafid Hafeli, apa yang dialami Bejo ini sesuai dengan tagline baru perusahaan ini, yaitu “Sahabat Setia Selamanya”. Perusahaan ini ingin selalu berhubungan dengan nasabah dalam waktu yang lama.

Hafind mengatakan bila hubungan antara perusahaan dan nasabah ini saling menguntungkan, maka kerjasama akan diteruskan. Hal ini membawa kebaikan untuk perusahaan dan nasabah sendiri.

Dilain sisi, apa yang dilakukan Bejo menunjukkan kreativitas dan inovasi yang dia miliki. Hal ini menyebabkan bisnis yang dia bangun berkembang sangat pesat. Bukan hanya bisnis roti miliknya yang sangat berkembang saat ini, namun, dia juga berhasil merambah bidang bisnis lainnya. Meskipun dia memulai bisnis roti dengan modal nekat, tetapi dia berhasil, karena keberanian mengambil resiko juga dibutuhkan dalam dunia bisnis.

bisnis roti, bisnis kuliner, ide bisnis, peluang usaha, wirausah

BACA JUGA:

Mebel Macet, Usaha Mainan Anak-Anak Melaju Pesat

Kisah Naya dan Astri, Kisah Cinta Berbuah Bisnis Sukses

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *