Teropong Bisnis | Homepage
Sukses Usia Muda Berkat Nasihat Ibu

Sukses Usia Muda Berkat Nasihat Ibu

0 Comments 🕔13.Sep 2013

Setiap orang berhak sukses namun tidak semua orang mampu melakoninya. Hanya mereka yang bermental baja dan bersemangat kuat yang mampu menjadi orang sukses, bahkan pada usia yang masih tergolong muda. Salah satu cerita yang bagus untuk dijadikan tambahan motivasi adalah cerita pantang menyerah Anton Setiawan, seorang pengusaha muda yang sukses berbisnis di perlengkapan bayi dengan omzet milyaran rupiah sebulan.

Anton, yang kini menginjak usia 34 tahun tidak seperti orang sepantaran, dia telah kenyang dengan pengalaman menjadi seorang pengusaha yang jatuh bangun mengejar kesuksesan. Sejak kuliah di Jogja Anton sudah mulai berwiraswasta untuk mencukupi kebutuhan hidup dan kuliahnya sendiri dengan berdagang kartu perdana dan voucher pulsa telepon serta berjualan kremesan. Sejak saat itu pengalaman dan semangat wiraswasta Anton mulai terpupuk dan selepas lulus kuliah dengan nilai yang pas-pasan dia membuka usaha sendiri.

  Sukses Usia Muda Berkat Nasihat Ibu 1

Anton yang berasal dari Purwokerto ini menjalani hidup yang berliku dan tantangan yang berulang kali membuatnya jatuh bangun namun mental dia yang sudah mulai terasah sejak kuliah membuatnya menjadi seorang pengusaha yang sangat sukses. Kini bersama sang istri, Anton mempunyai sebuah Babyshop yang diberi nama BebeLove.

Dengan modal dengkul dan usaha yang pantang menyerah Anton sekarang sudah bisa melayani penjualan beragam produk perlengkapan bayi secara grosir dan online ke seluruh Indonesia. Dengan pelanggan yang mencapai belasan ribu orang, omzet Babyshop Anton mencapat milyaran rupiah setiap bulan. Namun kesuksesan ini tidak tiba-tiba datang pada Anton.

Dulu selepas kuliah, Anton dan beberapa temannya pergi ke Jakarta untuk memperbesar usaha jual beli vocer pulsa yang omzetnya mencapai milyaran rupiah.  Dengan hanya modal patungan 10 juta, anton dan teman-teman mengawali usaha penjualan pulsa sistem online. Tiga bulan pertama mereka buntung karena tidak bisa menutup biaya operasional, baru saat penjualan pulsa elektrik booming, mereka sukses besar.

Ribuan orang menjadi pelanggannya dan bahkan dia diajak kerjasama dengan seorang pebisnis dari Jakarta dengan diberi kantor dan tempat tinggal gratis. Di Jakarta, bisnis pulsa elektrik semakin maju dan Anton menjadi direktur utama dengan karyawan berjumlah ratusan. Namun bisnis ini runtuh saat operator seluler membuat bisnis yang serupa.

Saat itu Anton baru saja menikah dan kegagalan menghampirinya saat usaha baru yang dirintisnya mulai besar, namun dia tidak menyerah. Saat Anton sembuh dari suatu penyakit aneh, dia melihat sang istri gemar berbelanja kebutuhan bayi, oleh sang Ibu Anton disuruh berjualan perlengkapan bayi karena berpotensi bagus. Dengan modal sedikit, Anton membuka babyshop di garasi rumah. Ternyata respon cukup baik dan sekarang dia melayani penjualan dalam partai besar dan sukses.

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *