Teropong Bisnis | Homepage
Sosok Pengusaha Sukses: Jeff Bezos

Sosok Pengusaha Sukses: Jeff Bezos

0 Comments 🕔10.Jul 2013

Sosok-Pengusaha-Sukses-Jeff-Bezos-1

Jeff Bezos lahir di Albuquerque, New Mexico, AS 12 Januari 1964 dengan nama lengkap Jeffrey Preston Bezos. Dia adalah pendiri sekaligus direktur utama, CEO, dan ketua dewan direktur dari Amazon.com. Lulusan dari Princeton University ini sebelumnya sempat menjadi anggota dari organisasi siswa jenius Phi Beta Kappa. Selain itu, ia juga sempat bekerja sebagai analis keuangan untuk D.E. Shaw & Co.

Amazon.com baru didirikannya pada tahun 1994. Dirinya sempat terpilih sebagai Person of The Year oleh majalah TIME. Karirnya sebagai entrepreneur dimulai setelah dirinya lulus dari Princeton University. Dirinya sempat mendapat pekerjaan di Wall Stret. Dirinya selalu bekerja dengan komputer yang terhubung dalam jaringan pusat untuk perdagangan internasional untuk sebuah perusahaan yang bernama Fitel.

Awal Mendirikan Amazon.com

Pada tahun 1994, Bezos mendirikan Amazon.com. Model bisnis yang digunakan dalam Amazon.com dirancangnya sendiri saat dirinya sedang mengendarai mobil dari New York menuju ke Seattle. Dirinya sempat berkantor di garasi rumahnya. Garasi rumah Bezos adalah kantor pertama untuk Amazon.com. Situs web Amazon.com membawa Bezos sebagai salah satu entrepreneur tersukses di era usaha dot-com. Namun, usaha Bezos tidak berhenti sampai disitu. Pada tahun 2004, dirinya mendirikan Blue Origin, sebuah perusahaan yang bergerak pada bidang penerbangan sipil luar angkasa. Setelah berhasil menjadi pengusaha sukses, dirinya sempat juga disejajarkan dengan deretan orang-orang terkaya di dunia. Pada tahun 1999, Bezos menduduki peringkat ke-19 sebagai orang terkaya di dunia dengan kekayaan 10,1 miliar dolar AS.

Sosok-Pengusaha-Sukses-Jeff-Bezos-2

Peringkat Bezos sebagai orang terkaya di dunia sempat menurun pada tahun-tahun berikutnya. Tahun 2000, Bezos menduduki peringkat ke 23 dengan total kekayaan mencapai USD 6 miliar. Peringkatnya terus menurun hingga peringkat ke 234 pada tahun 2001 dengan total kekayaan USD 2 miliar. Peringkatnya tidak stabil hingga pada tahun 2007, dirinya kembali menduduki jajaran teratas orang terkaya di dunia dengan menduduki peringkat ke 37 dengan total kekayaan USD 8,7 miliar.

Kehidupan Pribadi dan Keluarga

Kehidupan pribadi Bezos sempat diulas dalam majalah TIME. Bezos adalah keturunan dari nenek moyang orang Texas. Neneknya memiliki peternakan seluas 101 kimometer persegi di Cotulla. Kakeknya adalah seorang direktur regional untuk Komisi Energi Atom Amerika Serikat di Albuquerque. Kakeknya sempat meminta untuk pensiun lebih awal dan melanjutkan bekerja di peternakan milik keluarganya. Saat masih balita, Bezos sempat berusaha untuk membongkar tempat tidurnya sendiri dengan obeng. Bezos dilahirkan saat ibunya yang bernama Jackie Bezos berusia sangat muda. Pernikahan antara ayah dan ibunya hanya bertahan satu tahun lebih. Ibunya menikah untuk kedua kalinya pada saat Bezos masih berusia lima tahun. Ayah tiri Bezos adalah seorang imigran asal Kuba bernama Miguel. Setelah itu, keluarga Bezos pindah ke Houston, Texas tempat ayah tirinya bekerja di Exxon.

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *