Teropong Bisnis | Homepage
Sosok Howard Schultz dan Kesuksesannya Mengembangkan Starbucks

Sosok Howard Schultz dan Kesuksesannya Mengembangkan Starbucks

0 Comments 🕔26.Jul 2013

Jika Anda bergelut dengan bisnis dan terjun di bidang bisnis, tentu meraih kesuksesan adalah impian yang ingin dicapai. Namun, sebuah bisnis tidak selalu berjalan mulus hingga mencapai suatu kesuksesan. Jalan yang berliku hingga terjal pun harus siap untuk dihadapi dan dilalui. Dengan kegigihan dan kerja keras serta semangat pantang menyerah bisa menjadi suatu aset kesuksesan dalam bisnis.

Meskipun terdengar sangat klise, tapi sedikit sulit untuk dipraktekkan. Namun, ada banyak sosok yang inspiratif untuk Anda sebagai penyemangat usaha Anda dalam berbisnis. Ada banyak tokoh bisnis yang dapat menginspirasi. Salah satunya adalah tokoh dari perusahaan kedai kopi terbesar di dunia, yaitu Starbucks.

Siapa tak tahu Starbucks? Kedai kopi yang memiliki jaringan sangat luas di seluruh negara ini memang cukup fenomenal. Starbucks tentu memiliki omset yang sangat besar, dilihat dari begitu populernya kedai kopi ini di hampir seluruh belahan dunia. Gerainyapun sudah seperti jamur di musim hujan, yaitu tersebar di seluruh pelosok dunia. Melihat kesuksesan Starbucks, tak lepas dari sosok inspiratif Howard Schultz yang merupakan tokoh dari kedai kopi terbesar ini.

Sosok-Howard-Schultz-dan-Kesuksesannya-Mengembangkan-Starbucks-4

Howard Schultz dan Kesuksesan Kedai Kopi Starbucks

Siapa tak mendengar kesuksesan kedai kopi Starbucks? Pasti Anda mendengar dan bahkan melihat sendiri bagaimana populernya kedai ini. Berawal saat Howard Schultz masih bekerja di sebuah perusahaan bernama Hammarplast dan menemukan Starbucks yang dimiliki oleh Gordon Bowker dan Jery Baldwin. Awalnya Starbucks hanyalah kedai kecil yang hanya menjual biji-biiji kopi yang sudah disangrai secara ecer.

Kedua pemilik awal Starbucks memang merupakan pendiri awal Starbucks. Karena ketertarikannya, Howard pun bergabung dan berusaha untyuk beradaptasi sebaik mungkin di sana. Pada suatu saat, Howard memperoleh ide briliannya untuk membuat perubahan pada Starbucks, yaitu dengan menjadikannya sebagai sebuah kedai espreso yang bergaya Itali.

Idenya tak juga diterima karena alasan dana. Toko kopi tersebut masih terlilit hutang sehingga tak akan mampu untuk melakukan perubahan yang cukup memakan biaya itu. Akhirnya, mencapai jalan buntu, Howard pun berusaha sendiri mencari investor karena tekadnya yang tak ingin terlibat hutang.

Dan akhirnya Howard berhasil mengumpulkan cukup banyak dana, namun tidak dengan jalan yang mulus. Cemoohan, caci maki, dan hujatan diterimanya setiap hari.

Sosok-Howard-Schultz-dan-Kesuksesannya-Mengembangkan-Starbucks-1

Keunikan Sistem yang Diterapkan Howard Schultz

Dari dana yang dia peroleh dengan jatuh dan bangun itu, Howard akhirnya bahkan bisa membeli Starbucks dari para pendirinya. Dengan ini, Howard pun melakukan banyak perubahan berdasar dari ide briliannya. Namun, karyawannya tak begitu saja menerima perubahan-perubahan itu.

Howard pun menerapkan sistem yang unik, yaitu dengan sistem kekeluargaan antar karyawannya, bahkan opsi saham juga ditawarkan olehnya pada para karyawan agar mereka juga memiliki rasa memiliki terhadap Starbucks. Dari cara uniknya ini, Howard berhasil dengan ribuan cabang Starbucks di penjuru dunia. Layanan yang ramah terhadap konsumen menjadi kunci dari usaha ini.

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *