Teropong Bisnis | Homepage
Semakin Kaya, Semakin Dermawan

Semakin Kaya, Semakin Dermawan

0 Comments 🕔22.Apr 2013

Dalam buku The Secret yang mengehebohkan dunia, pengarangnya Rhonda Byrne mengatakan bahwa orang-orang kaya miliarder dunia tak segan-segan membagikan hartanya kepada berbagai yayasan dan organisasi kemanusiaan yang membutuhkan dana. Hal ini bukanlah tanpa alasan, karena semakin banyak kita memberi maka semakin yakin dan mantap persepektif pikiran kita bahwa kita memiliki lebih banyak uang dari mereka yang kita beri. Itulah mengapa orang-orang kaya di dunia setara Steve Jobs dan Marc Zuckerberg tak tanggung-tanggung dalam bersedekah.

Semakin Kaya Maka Semakin Dermawan

Kekayaan yang telah berhasil diperoleh oleh sekelompok orang ini bukan tanpa alasan. Mereka bekerja keras memeras keringat untuk dapat menjalankan bisnis yang bertaraf internasional dan berhasil meraup pundi-pundi uang hingga bernilai ratusan triliun rupiah atau setara miliaran dollar AS. Hasil kerja keras ini berbuah manis dan mereka pun tak segan-segan membelanjakannya untuk aksi kemanusiaan.

Semakin Kaya, Semakin Dermawan

Tak salah jika orang-orang seperti Steve Jobs memiliki mobil mewah dan rumah mewah ala hotel berbintang karena mereka mampu membelinya. Kerajaan bisnisnya sudah mendunia. Mereka pun bukan miliarder yang tak punya hati karena sebagian pendapatan mereka dikembalikan kepada dunia lewat berbagai yayasan dan organisasi dengan menjabat sebagai donator tetap bahkan tidak sedikit yang sengaja mendirikannya.

Daftar Miliarder Dunia dan Aksi Kedermawanannya

Berikut ini beberapa nama-nama orang-orang kaya di dunia dan apa yang telah mereka lakukan untuk membantu menyelesaikan masalah dunia :

1. Bill Gates. Tentunya Anda sudah sangat familiar dengan nama ini. Ya, juragan Microsoft ini tak tanggung-tanggung dalam mendermakan uangnya sebesar US$3.3 milliar atau setara dengan 34 triliun untuk mengatasi berbagai persoalan seperti peningkatan mutu pendidikan, pengentasan kemiskinan dan pemberantasan penyakit polio. Uang sebesar ini ia salurkan lewat yayasannya Bill and Melinda Gates Foundation.

2. Mark Zuckerberg. Bagi Anda yang menggemari aktivitas social media Facebook, pasti sudah kenal dengan nama Mark Zuckerberg. Pendiri Facebook yang tergolong masih muda ini mampu menyumbangkan sahamnya senilai 18 juta lembar (setara dengan 500 juta dollar AS) ke Yayasan Silicon Valley Community yang bergerak di bidang peningkatan kesehatan dan mutu pendidikan dunia.

Semakin Kaya, Semakin Dermawan

3. Michael Dell. Dari namanya saja Anda sudah tahu bawa miliarder ini meerupakan pendiri perusahaan gadget ternama yakni Dell. Bersama istrinya, Dell menyumbangkan 50 juta dollar untuk meningkatkan pemerataan pendidikan dengan mendirikan Sekolah Kedokteran baru di Universitas Texas serta program kesehatan dan pengentasan kemiskinan di wilayah perkotaan.

4. Laurene Powell Jobs. Janda mendiang Steve Jobs bos besar Apple ini tidak ketinggalan dalam menyumbangkan donasinya pada dunia. Dengan kekayaan perusahaan Apple yang ia miliki serta saham Disney yang bernilai fantastis, Laurene menyumbangkan sebagian kekayaannya lewat organisasi di bidang kemajuan pendidikan yang ia dirikan.

5. Pierre Omidyar. Pendiri website ternama eBay ini menyumbangkan sebagian penghasilannya sebesar 74,5 juta dollar AS untuk kegiatan amal, pemerataan hak asasi manusia dan pembebasan perbudakan dunia.

Semakin Kaya, Semakin Dermawan

Gambar: celebritycar.weebly.com, telegraph.co.uk

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *