Teropong Bisnis | Homepage
RNI Meluncurkan Varian Baru Kondom untuk Menggenjot Omset Penjualan

RNI Meluncurkan Varian Baru Kondom untuk Menggenjot Omset Penjualan

0 Comments 🕔06.May 2013

PT. Rajawali Nusantara Indonesia (persero) tengah berambisi untuk memperbesar pangsa penjualan kondomnya saat ini. Hal ini dilakukan dengan cara meluncurkan varian baru untuk produk kondom tersebut. Direktur utama dari perusahaan tersebut, Ismed Hasan Putro, menyatakan bahwa selama ini perseroan memang lebih sering mengandalkan penjualan kondom yang dilakukan dengan tender dari pemerintah, tetapi untuk kedepannya nanti BUMN akan lebih banyak menyasarkan pasar ritel secara langsung untuk produk-produk yang disukai oleh para konsumen di pasar saat ini. Omset penjualan kondom yang ditargetkan oleh perusahaan ini juga tidak tanggung-tanggung. Mereka berharap akan bisa mendapatkan omset penjualan dengan jumlah 55 milyar rupiah.

Produk Baru Kondom dengan Rasa

Untuk bisa memperoleh pencapaian tersebut, penjualannya tidak hanya akan mengandalkan Tender Pengadaan saja tetapi juga pasar ritel secara langsung, begitu ungkap beliau. Ada beberapa variasi baru yang diluncurkan oleh RNI dimana mereka akan menyediakan kondom dengan varian rasa yang banyak, yaitu mulai dari rasa mangga, duren hingga ada kondom yang bergerigi.

RNI Meluncurkan Varian Baru Kondom untuk Menggenjot Omset Penjualan

Diharapkan dengan adanya inovasi yang baru ini, kondom yang diproduksi nantinya akan bisa laku dengan mulus dipasaran dan diminati oleh banyak penggunanya. Pasar yang dimasuki sebagai tempat untuk penjualan dan penyebaran kondom ini adalah Surabaya, Bali, dan juga beberapa daerah lainnya yang memiliki potensi pasar penjualan kondom yang bagus. Agar bisa masuk ke pasar ritel tentunya perseroan akan mengandalkan merk yang sudah terkenal sebelmunya, yaitu Artika dan Meong.

Mengembangkan Potensi Bisnis di Timur Tengah

Selain dikembangkan di pasar dalam negeri, produksi dari RNI ini juga akan dijual ke pasar luar negeri dan juga diekspor ke berbagai negara, salah satu negara yang memiliki potensi pasar pembelian kondom yang cukup baik adalah Timur Tengah. Menurut Ismed sendiri, pasar di Timur Tengah memang cukup potensial untuk bisa memperoleh pencapaian omset ini. Disamping itu RNI juga tidak hanya memproduksi produk berupa kondom saja namun juga produk lainnya, salah satunya adalah sarung tangan karet. Khusus untuk produk ini, tentu saja RNI akan lebih memfokuskan bisnisnya untuk pasar ekspor saja.

RNI merupakan salah satu BUMN yang memiliki tiga lini bisnis utama, diantaranya adalah agribisnis, perdagangan dan farmasi alat-alat kesehatan. Bisnis ini juga melakukan perdagangan gula hingga akhir Maret 2013 kemarin dan mendapatkan hasil penjualan yang cukup banyak, yaitu 324 miliyar rupiah. Perkembangan bisnis kondom di tahun 2013 ini juga grafiknya meningkat cukup pesat. Konsumen yang membeli kondom di tahun ini juga lebih banyak dibandingkan tahun 2012 lalu. Momen ini tentu saja dimanfaatkan oleh RNI untuk semakin meningkatkan kualitas dan omset penghasilan yang dimilikinya. Penjualan yang dilakukan di luar negeri juga diharapkan akan bisa memicu pendapatan yang meningkat dari sebelumnya.

Gambar: tender-indonesia.com

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *