Teropong Bisnis | Homepage
Ratusan Juta Berdatangan dari Bisnis Sepatu Hujan

Ratusan Juta Berdatangan dari Bisnis Sepatu Hujan

0 Comments 🕔30.Jun 2014

Kadangkala, kesuksesan datang saat kita mau berkorban dan mencoba hal baru. Hal ini yang dialami oleh Yuzar Mohammad Riza. Dia kini sukses dengan bisnis sepatu hujan.

Awalnya, Yuzar tertarik untuk mendirikan bisnis sendiri, setelah mengetahui banyak orang sukses terjun di dunia bisnis. Berawal dari menjual pulsa, dia lalu mencoba bisnis sepatu hujan. Ide ini didapat setelah dia selalu kerepotan saat hujan tiba dan harus membungkus sepatunya agar tidak basah.

Lulusan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Teknik Komputer, Surabaya ini melakukan penelitian. Dia mencari bahan yang tepat untuk sepatu hujannya.

Akhirnya tahun 2009, bermodal Rp. 2 juta, dia memesan sepatu hujan dari pembuat sepatu di Sidoarjo sebanyak 100 pasang. Dan, hasilnya cukup memuaskan. 100 pasang sepatu hujan miliknya laku dalam waktu 2 minggu.

Dia menjual sepatu hujannya secara online. Yuzar lalu menambah jumlah sepatu hujan yang dijualnya menjadi 500 pasang.

Selain online, dia juga menggunakan sistem konsinyasi. Yuzar menawarkan produknya di beberapa toko. Dari 20 toko yang dia kunjungi, hanya 3 toko yang mau menerima produknya. Meskipun demikian, dia tidak menyerah dan terus berusaha dan meningkatkan produksinya.

Yuzar juga mendapatkan hal yang baru dari bisnis sepatu hujan miliknya ini. Dia menemukan bahwa jumlah pemasaran produknya dipengaruhi oleh musim. Hal ini terbukti pada tahun 2010, 2000 pasang sepatu hujan buatannya tidak laku karena pada saat ini musim kemarau panjang. Namun, setelah itu, saat musim hujan datang, produknya laku habis terjual.

Selain itu, Yuzar juga menemukan bahwa di Indonesia terdapat pola musim hujan di beberapa kota. Dia memanfaatkan hal ini untuk memasarkan produknya.

Yuzar akhirnya keluar dari pekerjaan sebelumnya pada tahun 2013 untuk fokus pada bisnis sepatu hujan yang dia beri nama Cosh ini. Dia mulai serius menjalankan bisnisnya dengan membangun rumah produksinya sendiri. Dengan cara ini, dia mampu membuat 5.000 pasang sepatu hujan dan mendapatkan 20%- 30% keuntungan tambahan. Untuk membantu proses produksinya, Yuzar juga membeli peralatan seperti mesin dan mengangkat 10 karyawan tetap dan 21 karyawan lepas.

Dengan cara ini, Yuzar dapat lebih fokus pada kualitas dan keamanan produknya. Hasilnya, dia berhasil memperoleh omzet hingga ratusan juta per bulan.

Selain tempat produksi, Yuzar juga membuat tempat untuk mengembangkan produknya. Dia menemukan bahwa untuk sukses, dia harus benar-benar serius menekuni bisnisnya ini.

Cara pemasaran juga dia perbaiki. Selain memasarkan melalui situs SepatuHujan.com, Yuzar juga memperluas jaringan penjualan dengan menggandeng para distributor. Kini, dia memiliki 70 distributor di seluruh Indonesia.

Yuzar juga berencana untuk membangun kantor perwakilan di tiap propinsi. Dengan demikian pemasaran produknya lebih efektif.

Selain memperbaiki sistem perusahaannya, Yuzar juga memanfaatkan peluang bidang bisnisnya dengan memproduksi produk lain, seperti mantel hujan, tas dan lainnya.

Kini, produk bisnis sepatu hujan Cosh sudah merambah pasar luar negeri. Yuzar berhasil memasarkan produknya ke Malaysia, Singapura, Australia, Brunei Darussalam dan Thailand. Bahkan, dia mendapatkan kontrak eksklusif dari Eropa.

3.Ratusan Juta Berdatangan dari Bisnis Sepatu Hujan 2

BACA JUGA:

Tahu Rahasia Memanfaatkan Modal, Bejo Sukses Dengan Bisnis Roti

Kisah Naya dan Astri, Kisah Cinta Berbuah Bisnis Sukses

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *