Teropong Bisnis | Homepage
Rahasia Sukses Besar Renjani Tanujaya

Rahasia Sukses Besar Renjani Tanujaya

0 Comments 🕔15.Oct 2013

Anda memakai produk rumah tangga dari Jason Tools & Hardware Series? Bila ya, maka Anda pasti tahu Renjani Tanujaya. Dialah yang membuat merek ini dibawah bendera PT. Mitra Usaha Pandu Artha. Tapi, usahanya ini tidak hanya berpusat pada perkakas rumah tangga. Bahkan, sekarang sudah ada lebih dari 1.500 item yang terdiri dari alat-alat bangunan, pertanian, safety equipment dan lainnya.

Masuknya Renjani didunia bisnis diawali saat dia tidak mampu melanjutkan pendidikan di Amerika Serikat. Dia bekerja keras untuk menggapai keinginannya itu, mulai dari sales sampai calo. Seringkali dia dipandang sebelah mata. Tapi, berkat ketekunan dan kerja kerasnya, dia akhirnya bisa berhasil.

Setelah 3 tahun bekerja di perusahaan orang, Renjani akhirnya memutuskan untuk memulai usahanya sendiri. Dia memulai dengan membeli barang dari orang lain yang kemudian dipasarkan di Surabaya.

Tahun 1996, Renjani memutuskan untuk menjadi importir. Barang yang dia pasarkan belum mempunyai merek. Setelah 10 tahun, Renjani mengalihkan barang yang di impor dari China dan Taiwan. Dari sini, dia berpikir untuk memberikan brand pada barang-barang yang diimpornya. Dan, Jason, nama putra kedua keduanya diambil sebagai merek.

Hasilnya, Jason Tools & Hardware Series diterima pasar dengan baik. Omzetnya bahkan menanjak setiap tahunnya dengan besar 15%-20%. Setelah kesuksesannya ini, Renjani berhasil pula melahirkan 2 brand baru yang juga diterima baik oleh masyarakat.

Setelah kesuksesannya di bisnis peralatan dan perkakas rumah tangga, Renjani Tanujaya melirik bisnis properti. Dia membangun beberapa warehouse. Dia bermimpi memiliki retail house dan showroom sendiri untuk bisnisnya di berbagai daerah. Menurutnya, bila hal ini terwujud, maka semua kebutuhan konsumen akan terpenuhi.

Saat ini, PT. Mitra Usaha Pandu Artha memiliki cabang di Jakarta. Dan, perusahaan yang berpusat di Surabaya ini juga mempunyai 3.000 agen di seluruh Indonesia. Renjani juga berharap suatu saat nanti, dia bisa memproduksi produknya sendiri.

Bila Anda melihat keberhasilan Renjani Tanujaya, anda pasti bertanya-tanya, apa rahasia pria kelahiran Surabaya, 5 September 1967 ini?

Menurut Renjani Tanujaya, ada beberapa hal yang dia pegang teguh selama menjalankan usahanya. Yang pertama, bila Anda ingin berhasil, jangan takut menghadapi masalah besar. Bila anda berhasil mengatasi masalah besar, maka Anda tidak akan taku menghadapi masalah-masalah kecil lainnya.

Selain itu, dia juga selalu berjuang dan pantang menyerah. Renjani berkeyakinan, tanpa perjuangan, mustahil dia akan mendapatkan hasil seperti sekarang ini.

Tapi, menurut Renjani, hasil yang dia capai saat ini bukanlah apa-apa. Dia mengaku masih ingin mencapai banyak hal didalam hidupnya. Dan, hasil saat ini, dia akui sebagai hasil dari semangatnya untuk terus bekerja keras dan pantang menyerang, serta kejujuran yang selalu dia pegang teguh.

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *