Teropong Bisnis | Homepage
Profil Pengusaha Sukses Rahmat Gobel

Profil Pengusaha Sukses Rahmat Gobel

0 Comments 🕔30.Aug 2013

Rahmat Gobel merupakan salah satu pengusaha sukses di Indonesia yang membawa nama perusahaan National Gobel Group, yang mana sekarang telah berubah namanya menjadi Panasonic Gobel Group. Perusahaan ini merupakan perusahaan yang mampu bertahan di era 1998, dimana saat itu banyak sekali perusahaan besar yang mengalami collapse karena krisis moneter. Berkat keuletan dan kegigihan yang dimiliki oleh Rahmat Gobel, pada akhirnya Panasonic Gobel Group berhasil bertahan di masa itu dan kini mampu untuk berkembang menjadi lebih baik lagi. Bahkan manajemen yang bagus dalam mengolah perusahaan ini juga ditunjukan oleh Rahmat Gobel dimana mereka memiliki  visi dan misi kedepan yang sangat bagus. Dibawah pimpinan Rahmat Gobel, usaha gobel ini pada akhirnya menjadi sebuah usaha yang lancar dan Berjaya. Buktinya bisa ditemukan melalui salah satu perusahaan induk yang diciptakan oleh beliau beberapa tahun kemudian pada saat itu, yakni PT. Gobel International dan juga Matsushita Electric Industrial Co., Ltd.

Rahmat Gobel Memiliki Jiwa Pemimpin yang Luar Biasa

Rahmat Gobel merupakan seorang yang memiliki jiwa kepemimpinan yang bagus. Sejak muda dia telah menunjukan talenta yang dimilikinya dalam berbisnis. Bahkkan banyak orang yang mengatakan bahwa jiwa bisnis dan tidak kenal menyerah ini dia peroleh dari ayahnya. Rahmat Gobel awalnya memulai usahanya dengan bekerja di pabrik seharian penuh. Saat itulah dia mengetahui betapa susahnya menjadi seorang karyawan pabrik. Selanjutnya, Rahmat Gobel berdiskusi dengan ayahnya dan bertukar pikiran mengenai langkah apa yang harus mereka lakukan untuk memiliki masa depan yang lebih baik lagi. Dengan kemauan yang tinggi inilah Rahmat Gobel kemudian memutuskan untuk belajar di Jepang. Disana dia menutut ilmu dan mencari pengetahuan sebanyak mungkin.

Profil Pengusaha Sukses Rahmat Gobel

Tidak Mudah Menyerah dan Gigih

Keputusannya untuk menimba ilmu di Jepang juga merupakan pilihan yang tepat karena Rahmat Gobel memiliki mindset bahwa Jepang merupakan Negara besar yang ada di dunia yang mampu untuk bangkit meskipun pernah di bom atom oleh Amerika. Maka dari itu, disana dia mulai mendalami pelajaran mengenai bahasa dan juga budaya dari jepang, disamping itu juga mulai memikirkan langkah masa depan untuk membuka Matsushita Group yang sekarang namanya sudah berubah menjadi Panasonic Group.

Usai Kuliah di Jepang dan mendapatkan gelarnya sebagai ahli perdagangan internasional, Rahmat Gobel memulai untuk menjalani praktek kerja di tempat yang dia inginkan. Pada tahun 1989, Rahmat Gobel kembali ke Indonesia dan langsung menjadi Asisten Direktur di PT. National Gobel. Ia berupaya semaksimal mungkin untuk membuat bisnis warisan ayahnya ini menjadi lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya. Usaha yang dilakukannya ini juga akhirnya membuahkan hasil yang luar bisa. Dia kemudian memiliki sebuah perusahaan yang mampu untuk memberikan lapangan kerja bagi banyak orang.

Profil Pengusaha Sukses Rahmat Gobel

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *