Teropong Bisnis | Homepage
Petik Laba Dari Baju Ukuran Maksi

Petik Laba Dari Baju Ukuran Maksi

0 Comments 🕔15.Feb 2014

Ide berbisnis memang bisa datang dari mana saja. Salah satunya bisa berasal dari hobi atau kegemaran yang sering kita lakukan. Suzanne Subijanto salah satunya. Ia terinspirasi untuk merintis sebuah bisnis dari hobi dan ketertarikannya terhadap dunia fashion. Bila berbicara soal fashion, potensi bisnis yang paling memungkinkan adalah bisnis penjualan baju. Dan Suzanne memang mulai merintis bisnis jual baju sejak tahun 2003 lalu. Produk baju yang dipromosikan adalah produk baju yang tak biasa, melainkan  baju ukuran maksi. Memang ia sengaja memfokuskan bisnis fashion itemnya untuk customer yang berbadan besar. Alasannya adalah karena orang yang bertubuh maksi sulit untuk menemukan baju yang sesuai dengan ukurannya.

Bisnis Suzanne ternyata mendulang kesuksesan. Jika dulu ia hanya memiliki satu karyawan, kini Suzanne memiliki 80 karyawan. Hebatnya lagi, bisnis fashion milik Suzanne ini kini sudah memiliki gerai cabang sebanyak 16. My Size adalah brand bisnis besutan Suzanne. Setiap hari My Size mengucurkan omset jutaan rupiah. Jika dikalkulasi, laba yang diperoleh Suzanne tiap tahunnya adalah belasan miliar rupiah. Sungguh luar biasa, bukan?

Pada awal perintisan bisnis MY Size ini, banyak pihak yang meragukan kemampuan Suzanne. Mereka juga sempat meragukan potensi pasar My Size. Banyak pihak yang menolak diajak bekerjasama dengan Suzanne untuk merintis bisnis di bidang konveksi. Suzanne pun bekerja sendirian untuk membuka bisnis konveksinya yang saat itu baru akan dipasarkan di ITC Kuningan. Wanita cantik yang dulu pernah bekerja sebagai buyer di sebuah department store ini pun berkuliah di Universitas Washington, Amerika Serikat. Ia pun semakin akrab dengan dunia fashion setelah beberapa kali ia bekerja sambilan menjadi seorang sales promotion girl di Amerika Serikat. Berkat pekerjaan sampingannya inilah ia mulai pintar memadu-padankan busana. Setelah lulus, ia pun mantap terjun di bisnis fashion.

my size, bisnis, usaha konveksi, pakaian wanita

Ia pun merekrut adiknya, Fransisca Subijanto, untuk membantunya membangun sebuah bisnis konveksi. Hanya bermodalkan lapak berukuran 6mx2m persegi milik orang tuanya, ia dan adiknya mulai menjajakan produknya. Produk baju ukuran maksi -nya berhasil mematahkan trend busana maksi lainnya yang umumnya dibuat dengan warna-warna yang gelap. Suzanne lebih menekankan pada warna-warna cerah ceria pada produknya. Agar tetap pantas dipakai oleh orang yang bertubuh gemuk, ia sesuaikan modelnya sehingga busana buatannya akan tetap pantas, nyaman, dan modis dipakai oleh mereka yang bertubuh gemuk.

Kini My Size memiliki banyak cabang gerai yang tersebar di beberapa kota besar seperti Makasar, Medan, Surabaya, dan Manado. Produknya pun kian diperbanyak variannya, yaitu tak hanya baju ukuran maksi untuk wanita gemuk saja. Kini produk-produk My Size meliputi produk pakaian dalam untuk mereka yang bertubuh besar dan pakaian besar untuk pria.

my size, bisnis, usaha konveksi, pakaian wanita

BACA JUGA:

Mudahnya Bisnis Ternak Burung Cinta Dengan Omzet Luar Biasa

Bisnis Budidaya Ikan Keramba Jaring Apung Dengan Keuntungan Menggiurkan

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *