Teropong Bisnis | Homepage
Pesan Peraih Nobel Perdamaian untuk Pencari Kerja Di Seluruh Dunia

Pesan Peraih Nobel Perdamaian untuk Pencari Kerja Di Seluruh Dunia

0 Comments 🕔30.Aug 2014

Banyak dari kita yang ingin menempuh pendidikan setinggi mungkin. Salah satu impian yang ingin diraih dengan pendidikan yang tinggi tersebut adalah pekerjaan yang baik dan hidup yang layak. Namun, banyak pemuda dan pemudi yang berhasil menyelesaikan pendidikan tersebut, dihadapkan pada kenyataan yang pahit. Mereka sangat sulit bahkan tidak mendapatkan pekerjaan yang mereka inginkan.

Sulitnya mencari lapangan pekerjaan ini bukan hanya masalah yang terjadi di Indonesia. Masalah yang sama terjadi di semua negara di seluruh dunia. Mungkin, Anda pun saat ini sedang mengalaminya. Bila Anda menghadapi masalah ini, Anda dapat mengamati apa yang dikatakan oleh Mohammad Yunus.

Mohammad Yunus sendiri adalah pendiri Grameen Bank yang sangat sukses di Bangladesh. Bank ini berhasil mengangkat perekonomian penduduk setempat. Dan bukan hanya itu, dia juga berhasil meraih penghargaan Nobel Perdamaian.

Menurut Mohammad Yunus, para pemuda pencari kerja ini sebenarnya sangat beruntung. Mengapa? Dia mengatakan mereka mempunyai ibu yang sudah menggunakan jasa bank yang tepat. Karena itu, dia menyarankan agar para pemuda pencari kerja ini untuk mengubah pemikiran mereka setelah berhasi menyelesaikan pendidikan mereka.

Mohammad Yunus mengatakan banyak pemuda pencari kerja yang mempunyai pemikiran yang keliru. Saat mereka berhasil menyelesaikan pendidikan, mereka berpikir pekerjaan apa yang akan mereka cari atau akan dapatkan. Mohammad Yunus berpendapat bahwa pemikiran yang tepat adalah bagaimana mereka menjadi pemberi lapangan pekerjaan. Dengan demikian, mereka tidak akan khawatir dengan semakin sedikitnya lapangan pekerjaan yang tersedia.

Atau dapat dikatakan, setelah lulus pendidikan, seorang pencari kerja jangan berpikir menjadi pencari kerja. Mereka harus berpikir untuk menjadi pemberi kerja. Mereka tidak boleh hanya mencari lowongan pekerjaan di banyak perusahaan. Mereka harus menjadikan hal ini sebagai wadah untuk belajar dan mendapatkan pengalaman, agar nanti mereka dapat menjadi pemberi kerja.

Mohammad Yunus mencontohkan, di Bangladesh, banyak ibu-ibu yang buta huruf. Mereka lalu bergabung dan mendapatkan pinjaman dari Grameen Bank miliknya. Dari sini, mereka akhirnya berhasil mendapatkan modal untuk memulai usaha dan menjadi pengusaha yang sukses.

Jadi, bila Anda mampu mendapatkan pendidikan yang tinggi, seharusnya, pekerjaan bukan lagi menjadi masalah. Seorang ibu yang buta huruf dapat sukses, mengapa Anda tidak? Seharusnya, Anda dapat 10 kali atau 15 kali lebih sukses dari ibu Anda. Atau, jangan takut untuk bermimpi bahwa Anda dapat menjadi 100 kali lebih sukses dari ibu Anda.

Kesimpulannya, yang membuat setiap pemuda mendapatkan masalah saat mencari pekerjaan adalah pemikiran mereka. Terdapat banyak alat dan fasilitas yang sebenarnya tersedia di sekitar mereka untuk sukses. Karena pemikiran sebagai pencari kerja ini, mereka tidak dapat melihat kesempatan tersebut. Jadi, ubah pemikiran dan bersiap untuk sukses.

2.Pesan Peraih Nobel Perdamaian untuk Pencari Kerja Di Seluruh Dunia 2

Baca Juga :

Tips Mencari Pekerjaan Sampingan

Li Ka Shing: Antara Kerja Keras dan Kerendahan Hati

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *