Teropong Bisnis | Homepage
Pesan Ciputra Terhadap Pelaku Bisnis Properti Ketika Nilai Tukar Rupiah Makin Merosot

Pesan Ciputra Terhadap Pelaku Bisnis Properti Ketika Nilai Tukar Rupiah Makin Merosot

0 Comments 🕔07.Sep 2013

Siapa yang tidak kenal dengan pengusaha properti ternama di Indonesia, Bapak Ciputra, yang sukses dalam membangun properti perumahan di kawasan Surabaya ini. Sebagai salah satu pelaku bisnis properti yang ada di Indonesia, beliau memberikan beberapa saran kepada para investor bisnis properti ini supaya mereka bisa melakukan aktivitas bisnisnya tanpa harus khawatir akan melemahnya nilai rupiah saat ini. Memang diakui oleh beliau bahwa lesunya perekonomian yang ada di Indonesia ini memberikan banyak sekali dampak yang buruk bagi para pelaku bisnis, tapi ini bukan berarti kita harus menyerah dalam melakukan aktivitas bisnis tersebut.  Ciputra juga menyarankan para pebisnis properti untuk waspada dengan naiknya nilai tukar dollar saat ini.

Bersikap Waspada dan Ambil Inisiatif yang Tepat

Dengan bersikap waspada dan selalu berinsiatif untuk mengambil keputusan yang tepat, maka bisnis properti yang Anda jalankan akan bisa berjalan dengan baik. Tanpa adanya sikap yang waspada, kita akan melakukan hal-hal yang tidak terduga sebelumnya, yang mana hal tersebut malah bersifat merugikan bagi bisnis properti yang kita lakukan. Memang, bisnis properti adalah bisnis yang cukup menguntungkan karena banyak orang yang ingin mendapatkan rumah untuk tempat tinggal. Namun demikian, harga rumah saat ini makin lama makin melambung tinggi. Hal ini jelas dikarenakan properti merupakan sebuah asset yang penting sehingga tiap tahun harganya juga tidak pernah turun.

5d Pesan Ciputra Terhadap Pelaku Bisnis Property Ketika Nilai Tukar Rupiah Makin Merosot

Banyak Pebisnis Properti yang Sedang Wait and See

Ciputra berpendapat bahwa saat ini banyak sekali pengusaha properti yang sedang dalam status menunggu. Maksudnya adalah mereka menunggu kepastian dari perekonomian yang ada di Indonesia. Pemerintah wajib untuk melakukan sesuatu terhadap masalah yang kian buruk ini. Hal tersebut merupakan upaya yang harus mereka lakukan agar pebisnis di Indonesia, terutama para pebisnis properti bisa segera mengambil dan membuat keputusan yang lebih baik lagi. Ciputra juga mengatakan bahwa proses wait and see merupakan langkah aman yang dilakukan oleh para pebisnis agar mereka tidak salah dalam mengambil langkah. Namun jika proses wait yang mereka lakukan terlalu lama, tentu saja ini akan membuat para pebisnis tidak bisa segera mendapatkan keuntungan.

Sejatinya, bisnis properti merupakan salah satu jenis bisnis yang menguntungkan untuk dilakukan semua orang. Bisnis yang satu ini mampu untuk memberikan banyak income kepada mereka yang berhasil menjual propertinya kepada para pembeli. Sayangnya, dengan semakin besarnya permasalahan ekonomi yang ada di Indonesia menjadikan bisnis yang satu ini penuh dengan pro kontra. Banyak yang bilang bahwa prediksi pertumbuhan ekonomi yang ada di Indonesia di tahun depan akan bisa mencapai 5%. Namun ada sebagian orang yang bilang kalau pertumbuhan ekonomi akan mengalami kenaikan hingga 6% dan lain sebagainya. Bagaimanapun juga, pertumbuhan ekonomi ini harus direspon dengan kebijakan yang positif pula.

5e Pesan Ciputra Terhadap Pelaku Bisnis Property Ketika Nilai Tukar Rupiah Makin Merosot

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *