Teropong Bisnis | Homepage
Penghargaan Kementerian Untuk BUMN Terpilih

Penghargaan Kementerian Untuk BUMN Terpilih

0 Comments 🕔21.May 2013

Dedikasi dan penyelesaian tugas yang baik memang sudah sepatutnya diberikan penghargaan dan penghormatan. Hal ini juga dialami oleh Badan Usaha Milik Negara atau BUMN yang telah berusaha dan berjuang melaksanakan tugasnya dalam membantu masyarakat. Untuk menghargai kinerja dan inovasi yang telah dibuat oleh para BUMN, Kementerian BUMN memberikan apresiasi dalam bentuk penghargaan.

Pada hari Minggu (19/5/2013) yang lalu, Menteri BUMN Dahlan Iskan memberikan penghargaan secara langsung kepada para BUMN yang telah menunjukkan kinerja yang baik. Penghargaan yang diberikan ini dibagi menjadi beberapa kategori. Untuk kategori individual yang pertama, Perum BULOG mendapatkan penghargaan pada kategori Dukungan Ketahanan Pangan Melalui Pengadaan Beras Dalam Negeri.

Untuk kategori Konsistemsi Produktivitas Karet dalam 5 Tahun Terakhir, PT Perkebunan Nusantara IX (Persero) didaulat menjadi penerimanya. Selain itu, PT Perkebunan Nusantara V (Persero) dianggap berjasa dalam pengurangan emisi melalui penggunaan Bio Gas yang dijalankannya. Dari sektor pertambangan, PT Antam (Persero) Tbk meraih penghargaan karena Keteladanan Hilirisasi Produk Tambang.

Penghargaan untuk kategori individu yang lain

Masih ada beberapa penghargaan lain dari kategori individual yang diberikan oleh Dahlan Iskan selaku Menteri BUMN. PT Pelindo II (Persero) memenangkan penghargaan atas inisiasi penerapan program Online ICT yang digunakan untuk mempercepat pelayanan pelabuhan. Selain itu inisiasi penerapan Green Port yang dilakukan di Pelabuhan Tanjung Priok juga membuat BUMN ini mendapatkan penghargaan.

Dari segi pembangunan, Perum Perumnas menerima penghargaan karena keberhasilannya membangun rumah rakyat lebih dari 1 juta. Untuk gagasan Inovasi Monorail Container yang dibuatnya, Kementerian BUMN memberikan penghargaan kepada PT Pelindo III (Persero). Atas kinerjanya dalam membuat inovasi teknologi Rail Ticket System atau RTS dan menata stasiun-stasiun di daerah Jabodetabek, PT Kereta Api Indonesia (Persero) ikut menjadi penerima penghargaan BUMN ini. PT Angkasa Pura I (Persero) juga mendapatkan penghargaan karena pengembangan Aplikasi Handling Complain Pelanggan yang mereka jalankan.

Penghargaan Kementerian Untuk BUMN Terpilih

Di bidang perbankan, PT Bank BRI (Persero) Tbk menjadi penerima penghargaan karena mampu menyerap tenaga kerja terbanyak, mampu menjadi salah satu model Micro Finance Dunia dan juga sebagai Bank dengan jumlah ATM terbanyak. Masih banyak penghargaan di kategori individual lain yang menerima penghargaan pada hari Minggu lalu.

Kategori group

Selain kategori individual, Kementerian BUMN melalui Menteri BUMN juga memberikan penghargaan kategori group untuk BUMN-BUMN yang telah memberikan kinerja terbaik mereka. Grup pertama yang memenangkan penghargaan atas kemandirian usaha tanpa tambahan PMN adalah PT Perkebunan Nusantara I (Persero), PT Survei Udara Penas (Persero) dan PT Djakarta Lloyd (Persero).

Tindakan penghematan energi dengan cara memanfaatkan energi alternatif membuat grup PT Perkebunan Nusantara X, PT Perkebunan Nusantara III, PT Perkebunan Nusantara XIII dan PT Perkebunan Nusantara IV mendapatkan penghargaan. Beberapa penghargaan lain dalam kategori group ini juga diberikan kepada BUMN yang berhak.

Sumber

Gambar: bumn.go.id; kickdahlan.wordpress.com

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *