Teropong Bisnis | Homepage
Pendapat Seorang Richard Branson tentang Entrepreneurship, Kapitalisme, dan Ketimpangan Ekonomi

Pendapat Seorang Richard Branson tentang Entrepreneurship, Kapitalisme, dan Ketimpangan Ekonomi

0 Comments 🕔03.Jul 2014

Richard Branson berpendapat bahwa kapitaslisme di zaman modern ini menjadi suatu sistem yang cocok dan tampaknya akan berhasil diterapkan saat ini. Pebisnis muda seringnya memunculkan ide-ide brilian di man ide-ide ini sungguh berbeda dengan generasi pebisnis sebelumnya. Hasilnya tentunya juga berbeda. Tampak sekali perbedaan antara kehidupan sebagian besar orang dan para pebisnis muda. Bisnis-bisnis yang dijalankan oleh para pebisnis muda ini dinilai berhasil berkat ide-ide brilian dan inovatif mereka. Soal profit finansial, tak usah ditanya lagi. kini banyak pebisnis muda yang bergelimang uang berkat bisnis mereka.

Masih menurut Richard Branson, terdapat suatu kesalahan kapitalisme yang terjadi saat ini. Kesalahannya adalah kapitalisme seringnya menghasilkan banyak uang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan oleh para pebisnis muda. Agar kapitalisme tidak berhenti begitu saja karena banyaknya pajak yang dibebabkan pada para pebisnis muda ini, seharusnya semuanya diserahkan sepenuhnya pada para pebisnis muda agar mereka tidak terus-menerus mendapatkan profit saja, melainkan juga agar mereka dapat berbagi dengan masyarakat secara umum. Berbagi di sini dalam hal apa saja, tidak hanya dalam bentuk bantuan dana. Bantuan bisa dalam bentuk lain seperti penciptaan lapangan kerja, bantuan untuk sektor pendidikan, bantuan untuk perlengkapan infrastruktur, dll.

Richard Branson menceritakan pengalamannya saat berbincang-bincang dengan Bill Gates dan 60 tokoh kaya lainnya. Bill Gates dan sebagian besar tokoh kaya ini setuju bahwa mereka akan menyumbangkan sebagian kekayaannya untuk masyarakat yang membutuhkan. Sumbangan ini diberikan dengan tujuan agar semua masyarakat dapat hidup layak. Begitu juga dengan generasi berikutnya. Branson pun sangat setuju dengan adanya program pemberian bantuan seperti ini. Menurutnya pemberian bantuan untuk kemanusiaan ini sangatlah penting untuk dilakukan.

Anda semua pastinya tahu bahwa Bill Gates hanyalah salah satu dari sekian banyak miliader dunia. Dan Bill Gates serta kawan-kawan miliader lainnya sudah pasti memiliki mental entrepreneurship yang tinggi. Bill Gates dan kawan-kawan melihat ada begitu banyak permasalahan yang terjadi di dunia ini. Permasalahan-permasalahan ini sebenarnya dapat diatasi melalui skill dan pengalaman para wirausaha dunia ini. Richard Branson mengaku terinspirasi oleh tokoh-tokoh seperti Bill Gates dan kawan-kawan. Ia pun berjanji bahwa dirinya akan menyumbangkan sebagian harta pribadinya untuk kemanusiaan. Sudah pasti dana yang ia sumbangkan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat dunia, tambahnya.

Richard Branson berharao bahwa ada banyak wirausaha kaya yang mengikuti jejaknya. Jika dihitung-hitung, ada banyak sekali pengusaha kaya raya di dunia ini, baik pengusaha muda maupun pengusaha yang sudah senior. Seandainya semua pengusaha kaya di dunia memiliki pikiran yang sama dengan Richard Branson, Bill Gates, dkk pastinya tingkat kesejahteraan masyarakat dunia dapat meningkat.

1. Pendapat Seorang Richard Branson tentang Entrepreneurship, Kapitalisme, dan Ketimpangan Ekonomi 1

BACA JUGA:

Bisnis Kue Kering Jadi, Penghasil Ratusan Juta Per Bulan

Kisah Lisa Brennan, Putri Sang Visioner

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *