Teropong Bisnis | Homepage
Merry Riana, Enterpreneur dan Miliader Muda Indonesia

Merry Riana, Enterpreneur dan Miliader Muda Indonesia

0 Comments 🕔26.Apr 2013

Siapa bilang sukses hanya bisa diraih saat Anda telah berumur tua? Ya, kebanyakan orang berpikir bahwa saat muda adalah saatnya bersenang-senang dan menggali banyak pengalaman. Saat muda tidak perlu memikirkan hal-hal rumit, cukup nikmati saja masa muda dengan bersenang-senang karena masih ada orang tua yang bisa diandalkan. Agaknya pandangan umum ini agak meleset dari kenyataan. Pasalnya, ada seorang perempuan yang baru berusia 26 tahun namun mampu mendapatkan penghasilan Rp 1 Milyar per tahunnya. Siapakah perempuan beruntung itu?

Ya, Merry Riana, seorang mahasiswa Nanyang Technological University berkebangsaan Indonesia mampu menjadi President Star Club di usianya yang masih sangat muda. President Star Club merupakan perkumpulan orang-orang sukses di dunia yang bergerak di bidang penjualan produk finansial.

Seorang Mahasiswi Miskin Berambisi untuk Merubah Nasib

Dimulai dari krisis moneter yang terjadi pada tahun 1998 lalu. Seluruh warga Tiong Hoa menangis karena adanya penjarahan liar yang merampas harta benda mereka. Bagitu pula yang dialami sosok Merry Riana ini. Gadis belia nan manja dan selalu mendapatkan apa yang ia inginkan harus pergi ke Singapura dengan alasan ‘mengamankan diri’ dari kondisi Jakarta yang carut marut saat itu. Berbekal uang pas-pasan, bahkan tidak mampu membeli makanan yang layak di sana, Merry mengalami kisah pahit saat berkuliah di Singapura.

Merry Riana, Enterpreneur dan Miliader Muda Indonesia

Kisah tragis dan pahit Merry Riana mungkin terbilang sangat parah. Singapura yang memiliki biaya hidup jauh lebih tinggi disbanding Indonesia membuat Merry nelangsa. Setiap hari ia hanya mampu makan dengan mie instan dan roti tawar tanpa selai sebagai makan siang. Dengan segala cara Merry bertekad akan menyelesaikan kuliahnya dengan baik dan berjuang untuk bangkit dari kemiskinannya dan meraih financial freedom sebelum usia 30 tahun.

Berbagai pekerjaan sampingan ia lakukan selama berkuliah di Singapura mulai dari penyebar brosur di pinggir jalan hingga menjadi pegawai toko bunga. Tak hanya itu, hutang beasiswanya senilai Rp 300 juta terus membayangi hidupnya dan harus ia lunasi selepas lulus dari universitas.

Tekad dan Ambisi Berbuah Manis

Dengan segala upaya Merry berhasil lulus dari universitas dengan nilai yang memuaskan. Merry yang belia memutuskan untuk terus mengejar ambisinya mencapai financial freedom bukan dengan cara menjadi pegawai kantoran, melainkan menjadi seorang sales marketing produk keuangan. Pekerjaan ini jauh dari harapan orang tua dan Merry pun menerima olok-olokan dari teman-temannya. Hal ini merupakan lecutan yang dahsyat yang membangkitkan ‘raksasa tidur’ dalam tubuh Merry.

Merry Riana, Enterpreneur dan Miliader Muda Indonesia

Dengan banyak kegagalan mencapai puluhan juta rupiah, Merry akhirnya dapat memenuhi target sales produk keuangan yang ia geluti dengan bekerja selama 7 hari dalam seminggu dan 14 jam dalam sehari dalam kurun waktu 1 tahun saja. Pencapaian yang ia alami sangat mencengangkan.

Kisah sukses Merry dituliskan dengan apik oleh Alberthiene Endah dalam buku inspiratif ‘Mimpi Satu Juta Dollar’ yang sukses di pasaran. Kini nama Merry Riana masuk dalam daftar pengusaha sukses se Asia dan wanita paling inspiratif di seantero Asia. Selain itu, ia pun menjadi Motivator Asia nomor satu yang diakui oleh dunia.

Gambar: womanbizlife.com; danausaha.net

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *