Teropong Bisnis | Homepage
Merry Riana, 9 Miliar Di Genggaman Saat Berusia 26 Tahun

Merry Riana, 9 Miliar Di Genggaman Saat Berusia 26 Tahun

0 Comments 🕔10.May 2014

Merry Riana mungkin dapat dikatakan sebagai contoh nyata kerja keras dan pantang menyerah berbuah kesuksesan. Wanita kelahiran Jakarta, 29 Mei 1980 ini memulai semuanya saat dia kuliah di Nanyang Technological University (NTU) di jurusan Electrical and Electronics Engineering (EEE).

Sempat gagal tes bahasa asing, Merry juga dihadapkan pada masalah keterbatasan dana untuk hidup maupun bersekolah di Singapura. Dia pun berinisiatif mengatasi hal ini dengan berbagai cara. Mulai dari minum air keran karena mahalnya air kemasan, hingga mencoba berbagai pekerjaan. Merry pernah bekerja sebagai penjaga kios, pelayan di hotel dan lainnya.

Titik balik perjalanan Merry terjadi pada Juli 2001 saat dia magang di perusahaan Micron Semiconductor. Saat itu, dia membaca artikel berjudul “He Made His Million at 26”. Dari artikel ini, dia terinspirasi untuk mengikutinya dan menghasilkan uang banyak saat muda. Alva Tjenderasa, kekasihnya yang kini jadi suaminya, setuju akan rencana Merry ini.

Selain itu, Merry juga menghitung-hitung berapa yang bisa dia dapatkan, bila dia bertahan di perusahaan tersebut. Hasilnya, tidak terlalu memuaskan. Dia pun akhirnya memutuskan untuk mengejar mimpinya ini.

Merry melakukan berbagai cara, salah satunya mengikuti seminar Bill Gates, bahkan sempat berfoto bersama. Selain itu, dia juga membuat resolusi untuk mempunyai kebebasan finansial sebelum usia 30 tahun.

Setelah lulus kuliah, Merry Riana mulai melaksanakan rencananya. Dia mendirikan bisnis di bidang financial consultant. Sempat ditentang orang tuanya, Merry Riana membuat janji dengan orang tuanya agar memberinya waktu 3 bulan. Bila tidak berhasil, dia bersedia mengikuti saran orang tuanya.

Pertama kali menjalankan bisnisnya ini, Merry mengerjakan semuanya sendiri. Membagi brosur, administrasi dan lainnya dia lakukan sendiri. Dia juga sempat dicemooh oleh banyak orang. Dia juga sering menahan lapar dan menghadapi banyak masalah-masalah lainnya.

Yang menarik, Merry mempunyai prinsip yang sangat bagus dalam bekerja. Menurutnya, bila gagal, yang diuji adalah kekuatan mental. Dan, bila berhasil, kerendahan hati kita yang diuji.

Tahun pertama, bisnisnya berhasil mencetak SGD 220 ribu. Dari sini, Merry ingin lebih mengembangkan bisnisnya ini dengan merekrut banyak anak muda. Syaratnya cukup mudah yaitu berumur dibawah 30 tahun dan sarjana.

4 tahun setelah dia lulus, Merry berhasil menghasilkan SGD 1 juta atau Rp. 9,2 miliar. Kisah Merry bahkan di muat di koran nasional Singapura, “The Straits Times” pada 26 Januari 2007.

Merry juga mendirikan Merry Riana Organization (MRO), yaitu tempat berkumpulnya pengusaha muda. Merry juga kembali pulang ke Indonesia untuk menyebarkan semangatnya kepada banyak orang di Indonesia.

Saat ini, Merry menjalankan berbagai macam bisnis. Mulai dari bisnis jasa keuangan, hingga bisnis non-profit. Dia juga berhasi menulis buku berjudul “A Gift From A Friend” untuk memotivasi banyak orang. Dan, buku karya Merry Riana ini menjadi best-seller dan diterjemahkan ke berbagai macam bahasa.

merry riana, sosok inspirasi, milioner, peluang usaha, ide bisnis

BACA JUGA:

Menjadi Milyader Dari Bisnis Pigura

Keberanian Dan Kreativitas Resep Kesuksesan Bisnis Mircofinance Andi

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *