Teropong Bisnis | Homepage
Meraih Sukses di Usia Muda Bukanlah Hal yang Mustahil

Meraih Sukses di Usia Muda Bukanlah Hal yang Mustahil

0 Comments 🕔16.Apr 2013

Siapa bilang hanya orang tua yang bisa kaya raya dan yang muda hanya bisa foya-foya. Kenyataannya banyak pemuda saat ini sudah mengenal dunia usaha dan mulai menggelutinya dengan serius hingga bahkan menuai sukses sebelum usianya kepala 3. Ada banyak pengusaha yang memulai usahanya dari 0 dan kini bisa dibilang omzet usahanya sudah meningkat pesat tidak hanya jutaan bahkan sampai milyaran.

Keberanian Mengambil Keputusan Sulit Ternyata Berbuah Kesuksesan

Sebagian besar orang berpikir kalau “tiket” untuk bisa kaya adalah ijazah perguruan tinggi. Kenyataannya banyak pula pemuda yang tidak lulus kuliah atau bahkan tidak mencicipi kuliah justru bisa meraih sukses jauh di atas mereka yang cuma mengandalkan ijazah untuk mencari kerja. Keberanian untuk mulai usaha sesuai ide yang dimiliki ternyata berperan penting dalam memperoleh pencapaian tersebut.

Banyak orang yang justru sebenarnya sudah memiliki ide untuk memulai usaha tetapi tidak mau memulai karena dia masih memikirkan kuliahnya. Di sisi lain banyak juga pengusaha yang karena keberaniannya bahkan mau mengorbankan kuliah demi memulai dan mengembangkan usaha yang ia impikan. Salah satu pengusaha Indonesia yang memulai usaha dari 0 yang bahkan rela mengorbankan kuliah demi impiannya, yaitu Hendy Setiono yand kini menjadi Presiden Direktur PT Baba Rafi Indonesia.

Riwayat Hendy Setiono Hingga Menjadi Raja Kebab

Bagaimana seorang Hendy bisa meraih kesuksesan besar yang mungkin tidak dikira sebelumnya oleh pengusaha kuliner tersebut? Hendy yang lahir di Surabaya tanggal 30 Maret 1983 memulai usahanya justru ketika ia masih di bangku kuliah, belakangan ia bahkan memutuskan keluar dari kampus untuk mengembangkan dan memajukan usahanya. Ketika itu ia adalah seorang mahasiswa Fakultas Teknik di Universitas Sepuluh November Surabaya. Ia memperoleh ilham untuk memulai bisnisnya ketika suatu hari ia berkesempatan jalan-jalan di Qatar mengikuti ayahnya yang menjadi operator minyak di negeri tersebut.

Meraih Sukses di Usia Muda Bukanlah Hal yang Mustahil

Siapa sangka perkenalannya dengan sebuah makanan sederhana yang dijual di sepanjang jalan yang bernama kebab membuahkan ide untuk memulai berwirausaha menjual makanan khas Turki tersebut di Indonesia. Awalnya tentu sulit bagi Hendy untuk memulai usahanya. Selain minimnya modal, ternyata orang tuanya sendiri kurang mendukung karena ia harus mengorbankan kuliahnya. Modal pertama didapat dengan meminjam sana-sini termasuk meminjam Rp 4 juta dari adiknya. Kuliner tersebut akhirnya diberi merk Kebab Turki Baba Rafi sesuai nama anaknya yang bernama Rafi sedangkan Baba berarti ayah.

Pada awal usaha ia dibantu sang istri untuk andil menyokong usahanya. Seorang teman bernama Hasan Baraja ikut mensupport usaha tersebut. Awal usaha ternyata tidak dimulai dari sebuah toko atau outlet penjualan melainkan hanya sebuah gerobak dorong. Bersama seorang karyawan, ia pun berjualan kebab Baba Rafi di daerah Nginden Semolo, Surabaya. Pahit manis mambangun usaha sendiri dari 0 sudah Hendy rasakan, bahkan pernah pada awal usaha ada karyawan yang melarikan uangnya. Setelah sekian lama berdagang akhirnya usahanya berkembang pesat. Bahkan saat ini ia telah menaungi beberapa cabang usaha termasuk Piramizza, Roti Mariam Aba-Abi dan Ayam Bakar Mas Mono. Ia bahkan memiliki lebih dari 750 outlet yang tersebar di Indonesia dan Malaysia.

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *