Teropong Bisnis | Homepage
Mengenal Pendiri PT Kalbe Farma, Boenjamin Setiawan

Mengenal Pendiri PT Kalbe Farma, Boenjamin Setiawan

0 Comments 🕔18.Jun 2013

Mengenal-Pendiri-PT Kalbe-Farma-Boenjamin-Setiawan-2

Siapa yang kenal dengan Boenjamin Setiawan? Beliau ini adalah salah satu orang terkaya di Indonesia versi Forbes pada tahun 2011 silam. Boenjamin merupakan sosok teladan yang patut diacungi jempol karena beliau memiliki dedikasi yang tinggi dalam memajukan industri farmasi di tanah air. Boenjamin adalah pendiri dan komisaris utama PT Kalbe Farma Tbk. Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan produk-produk yang diproduksi oleh Kalbe. Perusahaan ini memang telah memproduksi berbagai macam obat-obatan yang tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia.

Pendidikan dan Karir

Sebelum memulai bisnis di bidang farmasi, Boenjamin mengenyam pendidikan di Universitas Indonesia. Setelah itu, ia melanjutkan studinya ke University of California dimana ia berhasil mendapatkan gelar Ph.D. untuk bidang farmakologi. Dia sebelumnya juga sempat menjadi dosen selama beberapa tahun. Tetapi, Boenjamin akhirnya lebih memilih untuk menggeluti bisnis farmasi. Boenjamin membangun usaha farmasinya dengan penuh dedikasi sehingga dapat memperoleh hasil yang sangat memuaskan. Boenjamin sangat paham bagaimana membuat obat dengan dosis pas tetapi dapat dijual dengan harga yang terjangkau. Keberhasilannya dalam merintis bisnis dalam bidang farmasi telah membuat Boenjamin masuk ke dalam deretan orang terkaya di Indonesia. Pada tahun 2011, jumlah kekayaan Boenjamin ditafsirkan telah mencapai 2 milyar USD. Apalagi, saat ini perusahaannya juga semakin berkembang dan menawarkan produk-produk berkualitas yang disukai oleh masyarakat Indonesia. Beberapa produk unggulan yang telah memasyarakat di antaranya adalah Mixagrip, Promag, Komix, Woods, Prenagen, dan Extra Joss. Saat ini Kalbe bahkan menjadi salah satu perusahaan farmasi terbesar di Asia Tenggara dengan jumlah saham lebih dari 1 milyar USD dan jumlah penjualannya lebih dari Rp 7 trilyun.

Mengenal-Pendiri-PT Kalbe-Farma-Boenjamin-Setiawan-3

Hari-Hari Tua Boenjamin Setiawan

Walaupun kini usia Boenjamin sudah mencapai 80 tahun, dia masih terlihat sehat. Ia membagikan resep khusus untuk para lansia di hari Lansia Nasional kemarin (16/6). “Ada 7B yang dapat menghambat proses penuaan” ucap Boenjamin saat menjadi pembicara dalam acara Kalbe Farma di Ancol kemarin bersama dengan pembicara lain yaitu Martha Tilaar. 7B tersebut merupakan singkatan dari bekerja, belajar, berolahraga, beristirahat, banyak maunya, bersyukur, dan banyak berdoa. Boenjamin mengatakan bahwa ketujuh hal ini sangat penting. Walaupun sudah tua, bukan berarti harus berhenti bekerja. Lansia sebaiknya tetap aktif dengan mengerjakan apa saja yang bisa dilakukan. Selain itu, belajar juga dapat melatih kemampuan otak sehingga jika otak tidak bekerja, maka otak akan cepat mundur. Boenjamin juga mengatakan bahwa bersyukur dan berdoa adalah hal yang tidak kalah penting. Walaupun saat ini sudah tua, Boenjamin masih menjadi sosok yang selalu ingin maju. Pada tahun 2011 lalu, perusahaannya telah mengakuisi Hale International senilai 10 juta USD.

Mengenal-Pendiri-PT Kalbe-Farma-Boenjamin-Setiawan-4

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *