Teropong Bisnis | Homepage
Mengenal Lebih Dekat Dengan 5 Orang Terkaya di Indonesia

Mengenal Lebih Dekat Dengan 5 Orang Terkaya di Indonesia

0 Comments 🕔23.Sep 2013

Orang paling kaya yang pertama adalah Eka Tjipta Widjaja. Dia adalah seorang pria yang saat ini usianya sudah menginjak angka 88 tahun dan merupakan bos besar pemilik dari Sinar Mas Grup. Perusahaannya merupakan perusahaan yang mempunyai pendapatan yang super tinggi dari patokan kenaikan pada harga komoditas yang ada di pasar dunia. Dia juga merupakan seorang entrepreneur pada usaha di inti komoditasnya yaitu pada bidang perkebunan, pertambangan, pulp, dan dia juga mempunyai sebuah bisnis besar dalam bidang properti dan juga bidang bank. Tercatat pada tahun 2012 yang lalu, kekayaannya mencapai angka Rp 108 Triliun, angka yang fantastis dan memang bisa dijuluki sebagai orang paling kaya yang ada di Indonesia di urutan pertama.

Kedua adalah Budi Hartono yang merupakan seorang pemilik perusahaan rokok kretek yang terbesar di Indonesia, Djarum. Dia mempunyai nama lengkap yaitu Robert Budi Hartono dan merupakan anak nomer dua dari Oei Wie Gwan yang merupakan pendiri pertama Djarum. Lalu selain itu, dia juga termasuk dari pemegang saham paling penting di BCA. Tercatat kekayaannya di tahun 2012 yang lalu menembus angka Rp. 103,5 Triliun. Djarum dan juga BCA lah yang merupakan sumber dari kekayaan yang di dapatkannya.

Orang paling kaya yang ketiga adalah seorang yang bernama Anthony Salim. Saat ini usianya menginjak angka 62 tahun. Sebelumnya, memang dirinya sudah dilahirkan dari keluarga miliuner. Tidak hanya menjadi seorang yang memegang saham mayoritas pada Indofood Group, dia juga memiliki usaha besar di dalam sektor perkebunan, industri dan juga telekomunikasi. Tercatat di tahun 2012 lalu kekayaannya mencapai angka Rp 72 Triliun.

            Keempat adalah Martua Sitorus yang merupakan seorang pengusaha di umurnya yang saat ini sudah menginjak umur 51 tahun. Dia memiliki kantor besar yang menjadi pusat utama bisnisnya di Singapura, kantor itu bernama Wilmar International. Bisnis yang dijalaninya tersebut bergerak pada bidang komoditas, seperti contohnya komoditas sawit dan juga biodiesel. Pada tahun 2012 lalu, tercatat kekayaan dari Martua Sitorus ini mencapat angka Rp 36 Triliun.

            Selanjutnya orang paling kaya yang kelima dan terakhir masuk dalam catatan kekayaan yang tinggi adalah Aburizal Bakrie. Dia saat ini sudah menginjak usia 64 tahun dan dirinya tidak hanya menjadi seorang pengusaha yang bisa dibilang sukses di Indonesia, namun dia juga sangat aktif di dalam hal politik yang menjabat sebagai ketua dari partai Golkar. Dia memiliki usaha di bidang perkebunan, pertambangan, telekomunikasi, infrastruktur sampai dengan usaha properti. Kekayaannya mencapai Rp 34,2 Triliun di tahun 2012 yang lalu.

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *