Teropong Bisnis | Homepage
Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

0 Comments 🕔20.Apr 2016

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini, Anda dapat mengambil inspirasi bisnis dari Samuel Semarun, Presiden Direktur PT. Monex Investindo Futures.

Samuel dapat dikatakan sebagai salah satu sosok yang berpengaruh pada perkembangan perusahaan ini hingga menjadi broker handal untuk bursa berjangka. Sejak dia menjabat menjadi direktur utama pada tahun 2006, dia memegang prinsip kepercayaan ini untuk menjalankan perusahaan ini. Dia bahkan berani memecat 80% tim marketing perusahaan, karena mereka bekerja dengan orientasi keuntungan.

Menurut Samuel, dalam bisnis ini, keuntungan bukanlah hal yang harus dijanjikan pada klien. Dirinya dan perusahaan yang dia pimpin hanya bertindak sebagai broker atau pencari nasabah yang ingin bertransaksi di bursa berjangka. Dan, dalam bisnis ini, terdapat resiko yang cukup tinggi, yang juga menjanjikan keuntungan yang besar pula.

Selama menerapkan prinsip kepercayaan ini, Samuel juga menghadapi berbagai tantangan. Selain tantangan dari tim marketing diatas, dia juga harus berhadapan nasabah yang kurang mengetahui seluk beluk bursa. Disinilah, dibutuhkan peran serta perusahaan untuk memberikan informasi dan edukasi lebih baik, untuk para klien.

Pialan asing yang juga masuk ke Indonesia juga menjadi tantangan tersendiri. Untungnya, Bappebti berperan besar untuk mengendalikan mereka, dan hal ini sangat membantu perusahaan seperti Monex dan lainnya yang asli Indonesia.

Hal lain yang dapat Anda jadikan inspirasi bisnis adalah bagaimana Samuel beradaptasi dengan perkembangan terkini. Perusahaan yang dia pimpin saat ini juga menyediakan layanan online, yang mempermudah nasabah untuk bertransaksi. Cara ini juga mampu menarik klien baru dari kalangan muda yang pada umumnya sering menggunakan media online dalam kegiatan mereka sehari-hari.

Perusahaannya juga bekerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi untuk menjaring klien kalangan muda ini. Misalnya, dengan Institut Pertanian Bogor dengan membuat Pojok Bursa.

Tantangan lainnya adalah mengedukasi nasabah agar mampu mengendalikan diri. Banyak dari mereka yang terlalu fokus meraup keuntungan besar, sehingga tidak mempedulikan kondisi sebenarnya. Disinilah, Samuel dan perusahaannya mencoba memberikan peringatan.

Selain itu, perusahaannya juga mewajibkan klien untuk mempelajari secara mendalam sebelum terjun di bisnis ini. Hal ini juga diatur dan diwajibkan dalam Undang-Undang dan juga diwajibkan oleh Bappebti.

Dapat dilihat, apa yang dilakukan oleh Samuel ini dapat diaplikasikan pada semua jenis bisnis yang ada saat ini. Dan, hal yang dia lakukan dapat pula dikatakan sebagai hal sederhana dan wajar yang dilakukan dalam menjalankan bisnis. Samuel hanya mengembalikan bisnis pada cara dasarnya, yaitu konsumen sebagai rajanya.

Dengan inspirasi bisnis ini, konsumen juga pasti akan lebih percaya dan nyaman dalam menggunakan produk atau jasa bisnis Anda. Dan, karena konsumen merupakan hal utama dalam bisnis, maka bisnis Anda pun akan mendapatkan keuntungan besar dari kepercayaan mereka.

Inspirasi Bisnis

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Inilah Milyader Wanita yang Jadi Inspirasi Usaha di Vietnam

Inilah Milyader Wanita yang Jadi Inspirasi Usaha di Vietnam 0

Nguyen Thi Phuong Thao seperempat abad lalu mungkin tak pernah menyangka dirinya akan menjadi salah

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *