Teropong Bisnis | Homepage
Mebel Macet, Usaha Mainan Anak-Anak Melaju Pesat

Mebel Macet, Usaha Mainan Anak-Anak Melaju Pesat

0 Comments 🕔19.May 2014

Bila Anda kreatif, peluang bisnis yang sangat menjanjikan akan terhampar luas di depan Anda. Hal ini dibuktikan oleh Ngadi Raharja. Pria berusia 35 tahun asal Trucuk, Klaten, Jawa Tengah ini sukses berkat kreatifitasnya. Dia berhasil sukses dengan mendirikan usaha mainan anak-anak.

Ngadi sendiri sudah tertarik dengan dunia bisnis sejak masih muda. Lalu, pada 2010, dia mulai serius menekuni bisnis yang dipilihnya, yaitu usaha mainan anak-anak. Akan tetapi, produk yang dia jual bukan hanya mainan anak-anak biasa. Mainan anak-anak yang dia buat mempunyai unsur pendidikan, seperti puzzle, mainan mengenal huruf dan angka, dan lainnya.

Selain mainan, Ngadi juga memproduksi produk lainnya khusus untuk anak-anak. Dia juga memproduksi furnitur untuk anak, seperti meja dan kursi. Dan, semua produk buatannya ini terbuat dari kayu.

Usaha Ngadi dapat dikatakan baru seumur jagung. Akan tetapi, dia sudah mendapatkan banyak pelanggan tetap. Hal ini dikarenakan desain dan model yang dia gunakan cukup menarik dan inovatif.

Selain itu, Ngadi juga memperhatikan beberapa hal yang menyangkut kualitas produk buatannya dan kenyamanan konsumen. Oleh karena itu, dia menggunakan cat yang aman untuk tubuh, sehingga tidak mengganggu kesehatan anak.

Ngadi memasang harga untuk produknya mulai dari Rp. 25.000 hingga Rp. 1,2 juta per buah. Daerah pemasarannya cukup luas. Kota-kota besar seperti Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Padang, Balikpapan dan Makassar menjadi tujuan pemasaran produknya.

usaha mainan anak, mainan anak, usaha sampingan, usaha rumahan

Abadi Toys, nama usaha mainan anak-anak Ngadi, membidik target pasar perorangan, sekolah TK, taman bermain dan toko mainan. Tetapi, Ngadi juga membuka kesempatan untuk toko ritel besar. Hasilnya, produknya dapat dijumpai di toko seperti Centro, Sogo dan Metro Department Store.

Pada November 2013, Ngadi sempat mengekspor produknya ke Jepang. Hal ini terjadi setelah dia mengikuti pameran kerajinan yang diadakan Kementrian Perdagangan.

Saat ini, Ngadi dapat memproduksi 200 produk mainan tiap harinya. Selain itu, dia dapat menjual 100 buah mainan anak per minggunya. Untuk menjalankan usahanya ini, Ngadi dibantu oleh 7 orang karyawan yang sebagian besar adalah tetangganya.

Dari hasil penjualan diatas, Ngadi dapat menghasilkan Rp. 6 juta per hari atau Rp. 180 juta per bulan. Dan, menurut Ngadi, dia mampu mendapatkan keuntungan bersih sebesar 25%.

Yang membuat Ngadi sukses, bukanlah hanya kreatifitas dan kerja kerasnya. Pada dasarnya, Ngadi sudah sangat berpengalaman dengan bisnis berbahan baku kayu. Hal ini dikarenakan, dia pernah menjalankan usaha mebel sebelumnya. Sayangnya, usaha mebel Ngadi ini tidak berkembang dan terpaksa tutup karena krisis 2008.

Sisa bahan kayu dari usahanya terlebih dahulu, akhirnya dimanfaatkan Ngadi untuk membuat usaha mainan anak-anak. Hal ini yang menjadi pintu pembuka kesuksesannya saat ini.

usaha mainan anak, mainan anak, usaha sampingan, usaha rumahan

BACA JUGA:

Kisah Sukses Pengusaha Pengolahan Ikan Asal Aceh, Fauziah

Dari 150 Ribu Menjadi 8 Juta Per Bulan dengan Nugget Sayuran

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *