Teropong Bisnis | Homepage
Mark Wunsch : Bisnis Ibarat Karya Seni

Mark Wunsch : Bisnis Ibarat Karya Seni

0 Comments 🕔21.Aug 2014

Walaupun mengerjakan hal – hal yang kecil, seseorang harus mempunyai visi yang besar untuk jangka panjang. Hal inilah yang dipercayai oleh Mark Wunsch. Wunsch yang pernah bermukim di New York selama empat tahun ini dikenal ulet memimpin FEET yaitu tim Teknik Front End milik Gilt dengan membuat antarmuka atau user interface melalui gilt.com.

Bidang yang dikuasai oleh warga Texas yang hobi komputer ini adalah Ruby dan Java Script. “Membuat software itu ibarat memahat,” terang Wunsch. Dia percaya bahwa sebuah software itu bak karya seni yang tidak akan pernah selesai dikerjakan. Dan bila ada yang berhenti mengerjakan dan menyempurnakan software tersebut, itu artinya ia dibiarkan begitu saja.

Kecintaan Wunsch di bidang programming dan komputer berawal sejak ia masih anak – anak. “Saya mulai kenal dengan internet berkat adanya American Online, seperti yang banyak juga dialami oleh anak – anak di daerah pinggiran kota seperti saya. Akhirnya sebagian teman dan saya masuk dalam acara milik AOL yaitu Proggies. Di sini, kami menemui program – program yang lebih kecil seperti program dengan nama HaVok dan juga AOHell yang bertujuan menemukan celah keamanan di AOL,” ujar Mark Wunsch.

Wunsch selama masa kecilnya berkesempatan mengeksplorasi dunia komputer dengan bebas. Dia pun mulai kenal dengan alat phising yang digunakan untuk pencurian identitas pengguna, email bomb, dan sebagainya. Itu adalah pertama kalinya Wunsch muda mengenal peretasan atau yang selama ini dikenal oleh banyak orang sebagai hacking.

“ Semua ditulis dalam Visual Basic dan tidak begitu sulit untuk memperoleh kode supaya dapat membuatnya. Saya tidak mengetahui apapun soal pemrograman tetapi saya hanya mencoba melakukan tweaking atau penyempurnaan kode di sana sini dan akhirnya menemukan jawabannya,” jelas Wunsch.

Wunsch juga mengakui bahwa dirinya banyak terpengaruh oleh dirinya sendiri. Wunsch pertama kali mempelajari tentang HTML di AOL. Pasalnya perusahaan tersebut menawarkan semua alat untuk membuat sendiri sebuah situs online.

Wunsch mengatakan bahwa Gilt mempunyai semua jenis tantangan teknis. Tetapi hal yang membuatnya merasa tertarik adalah penggunaannya. Seiring dengan berkembangnya bisnis serta ekspansi yang meluas ke wilayah – wilayah yang sebelumnya belum tersentuh.

Wunsch bersama dengan timnya mengaku harus bekerja keras untuk mendapatkan cara – cara yang lebih pintar untuk membagikan banyak kode front end kepada beberapa tim yang berbeda. Dan pada saat yang sama ia juga harus memberikan keleluasaan dalam menentukan tanggal rilis untuk tiap – tiap tim.

Untuk menemukan berbagai proyek yang menarik untuk dikerjakan, Mark Wunsch mengunjungi GitHub dan Twitter. Dia menemukan beberapa proyek di GitHub sekaligus menjadi pengikut para pembuat software tersebut. Dia mengikuti proyek yang mereka pikirkan dan yang mereka minati.

1.Mark Wunsch Bisnis Ibarat Karya Seni.2

Baca Juga :

Ron Mullers, Pebisnis Keturunan Sunda yang sangat Peduli dengan Komodo

Ini Obat dari Howard Schultz untuk Masalah Ketakutan Pebisnis

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *