Teropong Bisnis | Homepage
Manusia-Manusia Sukses dari Bisnis Recehan

Manusia-Manusia Sukses dari Bisnis Recehan

0 Comments 🕔03.Jun 2014

Bila Anda berpikir bahwa orang kaya adalah mereka yang menjalankan bisnis minyak, pertambangan atau maskapai penerbangan, Anda salah. Banyak pebisnis sukses dan dapat dikategorikan sebagai orang kaya mempunyai bisnis recehan atau bisnis yang diremehkan. Berikut beberapa diantaranya:

Waryono

Pekerjaan sehari-harinya hanyalah sebagai Office Boy (OB). Namun, Waryono adalah pebisnis pecel lele dan tanaman hias yang sukses. Dengan modal Rp. 500 ribu, dia berhasil menghasilkan omzet sebesar Rp. 25 juta per bulan.

Kunci sukses Waryono adalah kemampuan dia dalam mengatur keuangan. Dia mampu memisahkan uang pribadi dan bisnisnya.

Muhammad Asmui

Pemilik Javapuccino ini mengawali bisnis recehannya dengan berjualan es teh di kampusnya. Hanya dengan modal Rp. 30 ribu, dia mampu mendapatkan Rp. 400 ribu hingga Rp. 600 ribu per hari. Kunci suksesnya adalah dia menggunakan internet untuk promosi dan juga menawarkan paket kemitraan. Kini, dia memiliki 234 cabang dengan omzet ratusan juta Rupiah per tahun.

Aminuddin “Bang Kumis”

Bang Kumis berhasil sukses dengan bisnis odong-odong. Dengan modal Rp. 6 juta yang dia peroleh dari pinjaman, dia membeli 7 buah odong-odong. Dia mempekerjakan beberapa orang untuk mengoperasikannya.

Dia mendapatkan setoran Rp. 25 ribu per hari yang artinya, sebulan dia mendapatkan sekitar Rp. 4.375.000. Dalam 6 bulan, dia sudah balik modal.

Kunci sukses Bang Kumis adalah keberanian untuk memulai usaha dengan menggunakan pinjaman. Hasilnya cukup memuaskan bahkan gajinya lebih besar dari gaji PNS golongan IIIA.

Juliana Hartono

Juliana sukses dengan Gado-Gado Boplo yang dirintis sejak tahun 1971 dengan modal Rp. 500. Kunci suksesnya adalah keberanian dia membuka gerai di mal-mal kelas atas.

Kini, dia sudah mempunyai 10 restoran dan 4 food stand di beberapa mal. Dan, bisnis recehan ini mampu menghasilkan milyaran Rupiah.

Dimas Ginanjar

Siapa tak kenal keripik pedas Maicih? Dimas adalah pemilik dan pembuat keripik ini. Hanya dengan modal Rp. 50.000 dia berhasil meraup 1 miliar Rupiah.

Strategi suksesnya adalah dengan menggunakan Twitter, karena memang target pasarnya adalah anak muda. Dan, dimulai dari sini, dia mampu memasarkan produknya hingga ke Malaysia dan Brunei Darussalam.

Riezka Rahmatiana

Riezka sukses dengan bisnis Justmine Pisang Ijo. Saat ini, dia memiliki 40 outlet di daerah Jabodetabek. Omzet yang dia dapat mencapai ratusan juta Rupiah.

Riezka mengawali bisnisnya dengan berjualan pulsa elektrik. Bermodal Rp. 150 ribu, dia berhasil mengembangkan bisnis ini dan meraih omzet Rp. 9 juta per bulan. Dari sinis, dia mencoba bisnis baru dan sukses dengan Justmine Pisang Ijo.

Irvan Affandi

Irvan sukses dengan bisnis sarung handphone dengan merek Coza. Modal yang dia gunakan hanya Rp. 5 juta, tetapi, kini dia memperoleh pemasukan sebesar Rp. 7,3 juta per bulan.

Sistem penjualan yang dia gunakan adalah konsinyasi. Dia menitipkan produknya di counter-counter HP dengan harga satuan Rp. 35 ribu. Tetapi, dia memberikan diskon, bila membeli grosiran, yaitu Rp. 15 ribu per buah.

Yang perlu diperhatikan disini adalah bisnis recehan pun dapat membawa kesuksesan. Kuncinya adalah fokus dan ketekunan menjalankan bisnis ini.

sukses bisnis, sosok inspirasi, wirausaha, bisnis rumahan, bisnis online

BACA JUGA:

Tahu Rahasia Memanfaatkan Modal, Bejo Sukses Dengan Bisnis Roti

Kisah Naya dan Astri, Kisah Cinta Berbuah Bisnis Sukses

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *