Teropong Bisnis | Homepage
Mahasiswa Menjadi Milyader dari Bisnis Seragam Militer

Mahasiswa Menjadi Milyader dari Bisnis Seragam Militer

0 Comments 🕔29.Aug 2014

Sebagai seorang mahasiswa bukan berarti Anda tidak bisa produktif dalam berbisnis. Jika Anda memiliki cita-cita untuk membangun sebuah bisnis, mengapa tidak memulainya dari bangku kuliah? Banyak sekali contoh mahasiswa yang akhirnya sukses dalam kuliah sekaligus bisnisnya. Ide bisnis pun bertebaran dan yang paling penting adalah Anda berniat memulainya atau tidak.

Salah satu bisnis yang bisa Anda rintis saat berkuliah adalah bisnis seragam militer. Bisnis ini juga dilakoni oleh Arie Setya Yudha yang masih berkuliah di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Gadjah Mada atau UGM. Tidak tanggung-tanggung, kini dirinya mampu menjadi produsen seragam militer dengan pangsa pasar Amerika Serikat dan beberapa negara di Eropa.

Apa saja rahasia mahasiswa yang satu ini hingga meraih kesuksesan? Menjalankan bisnis berdasarkan hobi adalah rahasia pertama yang bisa Anda terapkan. Seperti halnya Arie yang awalnya memang hobi bermain airsoft gun yang kemudian membawanya akrab dengan berbagai perangkat militer termasuk seragamnya.

Setelah bisnis seragam militer miliknya tersebut berjalan, Arie hanya menggunakan bahan yang berkualitas sehingga hasilnya sangat memuaskan. Hal ini juga patut Anda terapkan dalam bisnis Anda. Kualitas produk sangat penting bagi pelanggan bahkan umumnya pelanggan mau membayar harga yang mahal asalkan setara dengan kualitas produknya.

Riset bahan sangat penting bagi Arie untuk membuat seragam militer. Tidak heran jika akhirnya seragam produknya akhirnya diterima tidak hanya di pasar lokal tetapi juga luar negeri. Promosi juga menjadi faktor penting sukses tidaknya binis ini. Anda bisa menerapkan apa yang dilakukan oleh Arie. Hingga saat ini, produk seragam militernya hanya dijual dan dipromosikan melalui internet.

Dengan kualitas yang baik, harga seragam militer ini dibandrol dengan harga Rp. 560.000 hingga Rp. 2.000.000. Berapa kira-kira omzet dari bisnis pakaian yang segmented ini? Jangan menganggap remeh bisnis ini karena di tahun 2013 lalu Arie mampu meraup omzet sebesar Rp. 1.5 miliar.

Sedangkan untuk sepanjang tahun 2014 ini, Arie sudah mendapatkan omzet Rp. 2 miliar. Itu artinya, omzet bisnis seragam militer ini meningkat dan memiliki pangsa pasar yang besar. Saat ini, Arie mampu memproduksi hingga lebih dari 200 set seragam militer setiap bulan. Awalnya, dirinya hanya mampu membuat seragam militer sesuai pesanan.

Pantang menyerah dan terus berusaha menjadi rahasia selanjutnya yang harus Anda terapkan saat menjalankan bisnis. Jika Anda ingin menjualnya secara online, Anda bisa mengikuti forum dunia maya atau situs jual beli online baik dalam maupun luar negeri. Jika sudah memungkinkan, Anda bisa mulai mencari reseller atau distributor resmi untuk melayani pesanan di berbagai wilayah.

Dengan kesuksesan tersebut, Anda tidak perlu lagi merepotkan orang tua dan bahkan mampu membiayai kuliah Anda sendiri. Terbukti! Seorang mahasiswa juga bisa menjadi sukses di dunia bisnis.

1.Mahasiswa Menjadi Milyader dari Bisnis Seragam Militer2

 

Baca Juga :

7 Tips Memulai Bisnis Saat Mahasiswa Dan Sukses Saat Lulus

Trend Bisnis Murah untuk Mahasiswa

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *