Teropong Bisnis | Homepage
Li Ka Shing: Antara Kerja Keras dan Kerendahan Hati

Li Ka Shing: Antara Kerja Keras dan Kerendahan Hati

0 Comments 🕔26.Jun 2014

Banyak orang yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan idaman karena mereka ingin menjadi pegawai atau karyawan. Peluang kerja yang terbatas sementara jumlah pencari kerja yang semakin meningkat membuat persaingan di dunia pencarian kerja semakin ketat dari waktu ke waktu. Setelah mendapatkan pekerjaan yang diinginkan pun, beberapa orang tidak merasa betah karena harus berurusan dengan bos yang bisa memerintah seenaknya dan teman kerja yang terkadang justru memperkeruh suasana.

Kondisi ini merupakan salah satu indikasi bahwa sudah saatnya Anda beralih untuk menjadi wirausaha jika ingin meraih kesuksesan yang Anda dambakan. Mengapa berwirausaha? Menjadi wirausahawan berarti Anda tidak perlu bergantung pada lowongan pekerjaan yang terbatas dengan tingkat persaingan yang sangat ketat untuk meraih sukses. Selain itu, Anda juga bisa menjadi bos untuk diri Anda sendiri dan kelak akan menjadi bos untuk orang lain yang bekerja pada Anda.

Jika Anda masih ragu untuk menjalankan bisnis Anda sendiri, Anda bisa belajar dari sosok wirausahawan yang mampu meraih sukses di dunia. Anda mungkin mengenal Tiongkok sebagai bangsa wirausaha. Berapa banyak orang Tiongkok yang merantau dari negeri asalnya dan sukses membuka usaha di negara lain termasuk Indonesia?

Sosok Li Ka Shing merupakan sosok pengusaha dari negeri Tirai Bambu yang kisahnya perlu Anda pelajari dan Anda teladani dalam menjalankan usaha. Ia menjadi panutan banyak orang yang ingin sukses menjalankan bisnis mereka sendiri. Tidak bisa dipungkiri bahwa sosoknya mempunyai pengaruh yang signifikan bagi dunia usaha di Tiongkok dan internasional. Kehidupannya juga diwarnai dengan beragam latar belakang mulai dari ilmu pengetahuan hingga politik dan bisnis.

Anda bisa belajar banyak dari dokumentasi perjalanan hidup Li Ka Shing dan prestasinya dalam meraih sukses dengan sentuhan humanistik. Bisnis plastik yang kini menjadi bisnis berskala global ia rintis ketika ia berusia 22 tahun. Dari bisnis yang dijalankannya semenjak muda tersebut, kini ia mampu membangun kerajaan bisnis dengan skala multinasional selama bertahun-tahun sehingga tidak heran jika ia acapkali dinobatkan sebagai pria Tiongkok paling kaya di dunia.

Kerja keras yang ia lakukan selama bertahun-tahun memang membuatnya berlimpah kekayaan dan menjadi salah satu orang Tiongkok yang berpengaruh tidak hanya di Tiongkok melainkan juga di dunia. Akan tetapi, Li Ka Shing yang besar dalam keluarga yang sederhana tetap rendah hati. Ia merasa bahwa pengalaman hidup terindah yang dimilikinya adalah ketika ia dan keluarga berlibur di laut atau berjalan-jalan santai di taman.

Ia bisa berpakaian sederhana dan bisa pergi ke manapun tanpa dikenali orang. Hal ini menurutnya sangat membahagiakan. Meskipun sudah meraih kesuksesan dan kekayaan, ia tak berhenti bekerja keras karena baginya kerja keras merupakan langkah menaklukkan tantangan hidup.

1.Li Ka Shing Antara Kerja Keras dan Kerendahan Hati1

BACA JUGA:

Mebel Macet, Usaha Mainan Anak-Anak Melaju Pesat

Manusia-Manusia Sukses dari Bisnis Recehan

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *