Teropong Bisnis | Homepage
Lepas Dari Dunia Narkoba Dan Menjadi Jutawan Karena Susu

Lepas Dari Dunia Narkoba Dan Menjadi Jutawan Karena Susu

0 Comments 🕔23.Nov 2013

Fauzan Rachmansyah dapat dikatakan sebagai contoh terbaik, bagaimana seorang dapat berubah menjadi lebih baik. Saat masa remajanya, Fauzan pernah terjerumus ke dalam dunia narkoba. Tetapi, bila Anda melihat dirinya saat ini, Anda akan menemukan kondisi yang sangat berbalik dengan masa lalunya. Saat ini, Fauzan sukses menjadi seorang pengusaha susu bahkan dapat dikatakan sebagai salah satu pengusaha sukses di Indonesia.

Awal mula kesuksesan ini dimulai pada tahun 2003. Fauzan hijrah ke Yogyakarta dari Jakarta untuk melanjutkan kuliah. Untuk kebutuhan hidup dan pendidikannya, Fauzan melakukan berbagai macam pekerjaan, seeperti berjualan sepatu, supir truk dan lainnya.

Sayangnya, setahun merantau, Fauzan mendapatkan kabar duka dengan meninggalnya sang ayah. Meninggalnya sang ayah ini menjadikan Fauzan lebih bersemangat untuk berusaha. Setelah itu, salah seorang keluarganya menawarinya pekerjaan dibagian marketing sebuah perusahaan.

Setelah bekerja di bagian marketing ini, Fauzan akhirnya berhasil mengatasi masalah ekonominya. Bahkan pada tahun 2007, mahasiswa fakultas hukum Universitas Islam Indonesia (UII) berhasil membeli tanah.

Tanah yang dibelinya dia gunakan untuk membangun rumah dan peternakan sapi. Dan, dari sapi-sapi ini, produk susu yang menjadi pintu suksesnya dia dapatkan. Dia namakan produk susu ini dengan nama “Kalimilk” atau singkatan dari “Kaliurang Milk”. Fauzan mengaku bahwa dia prihatin dengan rendahnya konsumsi susu di Indonesia dan hal ini menjadi salah satu alasan baginya untuk menjadi pengusaha produk susu.

Usahanya ini sukses. Terbukti, setelah 3 bulan berjalan, dia berhasil memperluas tempat usahanya. Bahkan, Fauzan berhasil membuat tempat usahanya mampu menampun 100 orang.

Produk susu yang dia produksi dipasang harga Rp. 8 ribu untuk gelas besar dan RP. 15 ribu untuk gelas jumbo. Omzet yang didapat sehari dapat mencapai Rp. 10 juta.

Kalimik dapat dikatakan sukses. Tetapi, Fauzan tidak berpuas diri. Dia mempunyai beberapa target yang ingin dicapai.

Pertama, Fauzan ingin mendapatkan omzet Rp. 15 juta per hari. Oleh karena itu, dia rajin melakukan evaluasi dan inovasi. Dia juga mengajak petani susu di Kaliboyong dan Wonorejo untuk bekerja sama.

Fauzan juga rajin mempromosikan produknya. Tujuannya agar produknya banyak dikenal di Indonesia.

Fauzan juga berkeinginan untuk membuka 6 outlet susu di daerah Yogyakarta dan Jakarta. Hal ini dapat dikatakan ide yang unik, karena jarang ada outlet khusus yang menjual susu di kota-kota besar.

Kesuksesan dan keuletan Fauzan ini ternyata berhasil memberikannya beberapa penghargaan. Salah satunya adalah “Juara I Tingkat Nasional Wirausaha Muda Mandiri (WMM)” pada tahun 2011.

Penghargaan ini mungkin bagian kecil dari apa yang didapat Fauzan dari usaha produksi susu yang dimilikinya ini. Yang paling membanggakan menurut Fauzan adalah dia berhasil lepas dari narkoba dan bangkit untuk menjadi sukses seperti sekarang ini.

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *