Teropong Bisnis | Homepage
Kunci Keberhasilan Warung Bakso Cak Man

Kunci Keberhasilan Warung Bakso Cak Man

0 Comments 🕔10.Jan 2014

Ada kalimat yang mengatakan bahwa jangan hanya melihat seseorang dari suksesnya saja tapi lihat pula perjuangan mereka sebelum sukses. Hal ini pulalah yang dialami oleh Abdul Rahman Tukiman. Dulunya, ia hanya seorang bocah gunung yang miskin. Anda patut mencontoh perjuangan bapak yang satu ini.

Saat ini ia telah berhasil menjadi pengusaha bakso Malang yang sukses. Ada beberapa kunci sukses Abdul saat merintis usahanya. Kondisinya yang serba terbatas justru membuatnya menjadi lebih tanggu, tahan menderita, tidak mudah mengeluh, dan patang menyerah.

Awalnya, keluarga Abdul Rahman Tukiman memiliki beberapa petak sawah yang luas. Namun, karena sang ayah meninggal di usianya yang ke 9 tahun maka sawah tersebut tidak terurus dengan baik. Akhirnya, justru sawah tersebut habis karena digadaikan. Bapak yang lebih terkenal dengan sapaan Cak Man ini justru tidak meratapi nasih dan menyerah.

Berbekal tekad yang besar ia memberanikan diri untuk meninggalkan desa tersebut dan mengadu nasib di kota. Di tengah perjuangannya merantau di kota, ia bertemu dengan pengusaha bakso yang bernama Sumaji. Cak Man diajak bekerja di Malang dan tanpa pikir panjang lebar lagi, ia menerima tawaran tersebut.

warung bakso, bakso cak man, buka usaha, bisnis

Dirinya juga tidak langsung membuka warung bakso Cak Man yang populer itu. Kala itu, ia harus membantu Sumaji untuk memasak bakso, mencuci peralatan hingga menyiapkan bakso untuk dijual keliling. Anda juga patut meniru Cak Man karena dari pengalaman tersebut ia belajar banyak cara mengelola bisnis bakso.

Akhirnya, di tahun 1980, Abdul memutuskan untuk membuka warung bakso Cak Man. Hasil dari jualannya juga tidak mengecewakan bahkan laris manis. Bahkan, pundi-pundi rupiah tersebut melebihi apa yang ia dapatkan saat di desa dulu. Keuletan memang menjadi kunci sukses bapak yang satu ini.

Bayangkan, ia dengan telaten dan ulet menabung hasil jerih payahnya dan selama 2 tahun ia mendapatkan uang sebesar Rp. 77.000. Namun, dengan modal yang minim tersebut ia tidak lantas berkecil hati. Ia terus memberanikan diri untuk membuka warung bakso sendiri. Pengalamannya ikut berjualan bakso ia terapkan benar-benar dalam bisnis baksonya tersebut.

Tentu saja, Anda harus memahami bahwa warung bakso Cak Man juga tidak tiba-tiba sukses seperti sekarang. Di awal-awal memulai usaha ini, warung bakso tersebut juga tidak menentu. Terkadang ramai dan terkadang sepi. Bukannya berhenti tapi Cak Man justru berusaha mencari rahasia untuk menciptakan bakso yang enak dan diminati oleh pembeli.

Berbekal hal-hal di atas akhirnya warung bakso Cak Man bisa berhasil dengan beberapa cabangnya. Bahkan, di tahun 2007 ia sudah bisa mendirikan PT Kota Jaya untuk menaungi bisnis baksonya tersebut. Semoga informasi ini berguna bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis terutama bisnis kuliner tetapi masih takut dan khawatir untuk melangkah.

warung bakso, bakso cak man, buka usaha, bisnis

BACA JUGA:

100 Ribu Dan Geplak Waluh, Kunci Sukses Ibu Nanik

Brownies Sayur, Hasil Ajaib Tangan Ainun

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *