Teropong Bisnis | Homepage
Kitchen Visit Pizza Hut ke Sekolah: Titik Awal Memulai Bisnis Kuliner

Kitchen Visit Pizza Hut ke Sekolah: Titik Awal Memulai Bisnis Kuliner

0 Comments 🕔27.May 2013

Seorang bisnisman yang sudah berpengalaman berbagi resep sukses menjalani bisnis di bidang kuliner. Dalam menjalankan bisnis di bidang kuliner, terdapat dua hal yang dapat ditekuni, yaitu keramahan/pelayanan (hospitality) dan produk. Dua hal ini harus dipahami dan diaplikasikan oleh Anda yang berkeinginan memulai bisnis di bidang kuliner.

CSR Manager makanan ternama, Pizza Hut, yang bernama Lanny Tjong, berkata demikian selepas sebuah acara pembekalan pelajar salah satu SMK di Kali Malang. Ia menjadi pembicara utama dalam acara pembekalan ini. Ia mengatakan bahwa acara pembekalan dan kitchen visit ini adalah program pertama yang mereka adakan. Ia sengaja memilih pelajar SMK Jaya Wisata 2, Kali Malang karena para pelajar SMK ini memiliki peluang besar untuk menjadi pengusaha. Acara kitchen visit ini juga meruapakan acara perdana Pizza Hut yang berkaitan dengan pendidikan.

Sanitasi dan Hospitality Menjadi Materi Utama 

Lanny menambahkan, selain  SMK Jaya Wisata 2, Kali Malang, selanjutnya pihaknya juga akan mengundang beberapa SMK lainnya di Jabodetabek khususnya SMK yang mempunyai jurusan akomodasi perhotelan dan teknik boga. Dalam acara seminar tersebut ia berbagi informasi penting pada peserta seminar bahwa keramahan pelayanan (hospitality) dan produk kuliner yang kita tawarkan pada konsumen adalah poin yang sangat penting. Dalam seminarnya, ia juga menyampaikan seputar kiat-kiat pelayanan yang baik dan sanitasi. Materi ini perlu disampaikan pada peserta seminar mengingat sanitasi dan hospitality ini sangat basic di bidang kuliner. Kedua bidang ini wajib diperhatikan demi kelangsungan bisnis kuliner yang sedang dijalani.

Kitchen Visit Pizza Hut ke Sekolah: Titik Awal Memulai Bisnis Kuliner

Mungkin para pelajar SMK Jaya 2, Kali Malang, sudah mengetahui akan materi sanitasi dan hospitality ini. Pizza Hut, dalam seminarnya, hanya mengingatkan saja. Karena bisnis di bidang kuliner sangat banyak pesaingnya, pastinya kelak bisnis kuliner yang akan dibangun oleh  para pelajar ingin menjadi salah satu bisnis kuliner yang suskes dan menguntungkan. Lanny juga menambahkan, selain teori, para pelajar juga harus sudah terbiasa dengan praktik agar terlihat berpengalaman. Seperti contohnya adalah kunjungan dari pihak Pizza Hut ini. Kunjungan ini diharapkan bisa menjadi sarana praktik bagi para pelajar SMK Jaya 2, Kali Malang.

Target Kunjungan Baru: Pelajar dan Mahasiswa Teknik Boga dan Akomodasi Perhotelan

Sayangnya peserta dibatasi hanya 30 pelajar saja dari tiap sekolah untuk acara kunjungan selanjutnya di sejumlah SMK se-Jabodetabek. Ke depan, program kunjungan ini akan terus dikembangkan seperti misalnya target kunjungan. Mungkin beberapa program kunjungan selanjutnya tidak hanya fokus pada pelajar SMK saja melainkan juga akan difokuskan pada para mahasiswa jurusan teknik boga dan jurusan akomodasi perhotelan.

Bagi Lanny,  kunjungan pertama ini masih tahap uji coba alias trial and error. Tidak menutup kemungkinan juga acara kunjungan ini akan merambah ke bidang dan jurusan yang lainnya. Dengan adanya program kunjungan seperti ini, ia berharap bahwa akan tumbuh bibit-bibit pengusaha di bidang kuliner yang baru yang berhasil mencetak kesuksesan baik dalam kancah nasional maupun internasional.

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *