Teropong Bisnis | Homepage
Kisah Sukses Pengusaha Taksi

Kisah Sukses Pengusaha Taksi

0 Comments 🕔30.Jul 2013

Siapa sih yang enggak pernah naik taksi? Dahulunya taksi dikenal sebagai alat transportasi publik yang mahal. Tapi sekarang ini taksi udah mulai dekat dengan keseharian kita dan bahkan masyarakat bisa menemukan taksi dengan mudah juga. Anda tentu pernah melihat taksi berwarna biru dengan lambang burung yang sangat khas. Taksi Blue Bird emang menjadi salah satu taksi yang banyak digunakan oleh orang. Taksi ini juga sudah bisa ditemukan di Jakarta, Bandung, Bali sampai ke Lombok. Ga heran deh, kalau Grup Blue Bird ini jadi perusahaan taksi yang sangat menginspirasi tumbuhnya perusahaan-perusahaan taksi lainnya. Terus siapa sih yang mendirikan perusahaan taksi dan merintisnya hingga jadi perusahaan yang besar kaya sekarang ini? Ternyata yang merintis perusahaan ini justru adalah seorang wanita. Siapakah wanita itu? Ini dia sosok pengusaha sukses yang sangat menginspirasi banyak orang.

Kisah-sukses-pengusaha-taksi-2

Profil Pendiri Perusahaan Taksi Blue Bird

Wanita yang memang sangat berperan pada perusahaan grup Blue Bird ini adalah Mutiara Siti Fatimah Djokosoetono. Wanita yang dilahirkan di daerah Malang, tanggal 17 Oktober 1923 ini emang mempunyai sifat dan perilaku yang sangat baik sejak kecil sama siapa saja. Istilahnya saat ini ya dia itu sangat gaul dan friendly sama siapa aja. Ya enggak heran kalau dia punya banyak sekali teman. Wanita ini menempuh pendidikan sejak SD sampai SMA di Malang. Dia kemudian menikah dengan seorang pria yang namanya Djokoseoetono. Lalu gimana dia menemukan ide membuat perusahaan taksi dan memulai bisnisnya ini ya?

Diawali dari Bemo dan Berubah Menjadi Taksi

Ternyata bisnisnya itu enggak dimulai dari perusahaan taksi. Wanita ini nih, pertama kali justru memulai bisnisnya dari sebuah bemo. Kendaraan ini emang dulu ngetop banget dan digunakan sebagai kendaraan utama. Nah, setelah itu barulah wanita ini memcoba mengembangkan bisnisnya jadi perusahaan taksi yang bahkan setelah dia kini meninggal, perusahaannya masih saja berkembang pesat. Kenapa ya perusahaan ini berlambang burung biru? Ternyata nih, Mutiara yang dulu pernah tinggal di Belanda itu suka banget sama dongeng tentang burung biru ini. Ya inti dari dongeng itu, kalau kita punya keinginan pasti kita bisa gapai asalkan mau tetep jujur dan kerja keras. Jangan dikira dia berbisnis karena suaminya. Justru wanita ini berbisnis sepeninggal suaminya. Dia emang harus tetap bekerja keras walaupun suaminya meninggal. Wanita ini kemudian mengembangkan bisnisnya ke angkutan container dan juga bus. Semuanya dilakukan dengan senang soalnya dia juga senang melayani para penumpang yang membutuhkan transportasi terbaik. Nah, inilah yang patut banget buat kita contoh. Sosok pengusaha sukses perusahaan taksi itu ternyata diawali dari kesuksesannya menjadi seorang yang tak lelah bekerja dan selalu jujur. Usaha wanita ini memang patut dicontoh dan tentunya sangat menginspirasi banyak pemula dalam bisnis.

Kisah-sukses-pengusaha-taksi-1

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *