Teropong Bisnis | Homepage
Kisah Sukses Pendiri Tumblr

Kisah Sukses Pendiri Tumblr

0 Comments 🕔25.Apr 2013

Percayakah Anda bahwa seorang anak muda berusia 26 tahun dan tidak lulus SMA namun mampu memiliki kekayaan sebesar 7,2 triliyun rupiah? Jika Anda belum percaya, maka Anda perlu mengetahui sosok David Karp. Ya, pria muda ini berhasil mencengangkan dunia dengan apa yang dia lakukan, yakni mendirikan situs unik Tumblr. Jika Anda belum mengetahui situs ini, maka ada baiknya Anda searching di dunia internet tentang situs Tumblr yang sudah banyak diminati oleh banyak orang di seluruh dunia.

Masih muda dan kaya raya, tentunya siapa yang tidak mau? Kisah hidup inspiratif David Karp ini mungkin dapat menggugah semangat dan motivasi Anda dalam menjalani kehidupan. Sekali lagi, tidak ada yang tidak mungkin, karena kemustahilan itu bisa dilawan dengan keajaiban Tuhan yang dipanggil lewat kerja keras dan optimisme seseorang.

Kerja Keras dan Semangat Tak Mengendurkan Karp dari Kegagalan

Jika Anda bertanya mengenai predikat atau titel David Karp, maka jawabannya adalah tidak ada. Atau jika Anda bertanya mengenai universitas tempat David Karp belajar, maka jawabannya juga tidak ada. Ya, pria muda ini menyudahi masa belajarnya di sekolah tepat saat ia berusia 15 tahun. Lima belas tahun adalah usia yang cukup muda dan belum matang untuk mengambil langkah besar dalam hidup.

Namun demikian, Karp sudah menentukan jalannya. Walaupun harus belajar sendiri di rumah dan tidak mendapatkan ijazah seperti teman-temannya, Karp membangun mimpinya sendiri dengan bercita-cita ingin menjadi seorang technopreneur, atau seorang pebisnis di bidang teknologi. Masa-masa kehidupan remajanya ia habiskan di depan computer dan mengutak atik berbagai program yang ia rancang sendiri.

Setelah dua tahun keluar dari sekolah, David Karp memutuskan untuk berhijrah ke Jepang dan mencari energy positif serta inspirasi di negeri sakura ini. Petualangannya di Jepang selama lima bulan kiranya membuat ia mendapatkan banyak ilmu baru dan inspirasi untuk membuat situs perdananya, Urbanbaby.com

Kesuksesan David Karp mulai nampak di tahun 2006. Saat itu situs yang ia dirikan urbanbaby.com dibeli oleh pihak CNET. Hal ini merupakan tonggak awal bagi Karp untuk membangun kerajaan bisnisnya sendiri karena saat itu ia telah memiliki modal yang cukup. Ia pun mulai membangun konsep Tumblr yang kemudian mengantarkannya menjadi miliarder dunia.

Situs Tumblr Karya David Karp

Konsep Tumblr itu sendiri didapatkan Karp melalui  inspirasinya pada Projectionist dimana suatu blog dapat menaungi beberapa platformyang menyambungkan secara otomatis ke berbagai blog lain maupun social media seperti Facebook dan Twitter.

Sebelum ia menemukan konsep ini, Karp merasa kurang nyaman menggunakan berbagai blog karena ia merasa blog yang ditulisnya tidak bisa ia jadikan satu kesatuan yang mencerminkan identitas dirinya. Oleh karena itu, Tumblr ia ciptakan untuk membuat pengguna internet nyaman dalam mengelola blog maupun social media. Tumblr kini memiliki 40 juta blog dan berhasil melayani sekitar 12,5 miliar page reviewsper bulannya.

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *