Teropong Bisnis | Homepage
Kisah Naya dan Astri, Kisah Cinta Berbuah Bisnis Sukses

Kisah Naya dan Astri, Kisah Cinta Berbuah Bisnis Sukses

0 Comments 🕔10.Jun 2014

Bila Anda ingin sukses berbisnis, jalankan bisnis yang Anda sukai. Anda pasti tahu hal ini. Namun, yang lebih baik lagi, Anda menjalankan bisnis yang Anda sukai, bersama orang yang Anda cintai. Hasilnya akan sukses besar, seperti yang dialami Naya Kumara dan Astri Ade.

Naya dan Astri bertemu pertama kali di butik Hardware, milik artis Luna Maya. Astri bekerja sebagai fashion desainer dan Naya, mendapatkan pekerjaan untuk mendesain interior butik tersebut.

Singkat cerita, mereka akhirnya dekat dan memutuskan pacaran pada tahun 2009. Dan, mereka juga mempunyai mimpi yang sama, yaitu ingin mempunyai usaha sendiri. Dari usualan Naya, Astri pun akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri dan memulai usaha dengan orang yang dicintainya.

Modal awal yang digunakan hanya Rp. 500 ribu. Namun, peralatan untuk memproduksi sudah dimiliki oleh Naya. Produk pertama yang mereka produksi adalah aksesoris. Mereka menggunakan kayu-kayu bekas sebagai bahan utamanya.

Naya dan Astri sering berburu kayu bekas ini di daerah Situ Gintung. Memang, di daerah ini terdapat banyak pengrajin kayu, jadi sisa kayu sangat melimpah.

Untuk nama, mereka memilih nama Kidnapped Ally. Nama ini dipilih karena pada saat mereka memulai bisnisnya, Naya seakan menculik Astri dari pekerjaaan lamanya.

Setelah aksesoris, Naya dan Astri mencoba mengembangkan produknya. Mereka akhirnya memproduksi pakaian. Ternyata, produk pakaian mereka sangat laku. Bahkan, produk pakaian ini menyumbang 80% omzet total dari Kidnapped Ally. Penjualan produk pakaian mereka ini sangat tinggi, terutama pada bulan puasa, yang bahkan dapat mencapai 3 kali omzet normal.

Naya menjelaskan, produk pakaian mereka menggunakan tren yang sedang naik. Hal ini dilakukan agar produk ini cepat terjual. Namun, untuk askesoris, mereka membuatnya dengan desain unik. Jumlah produksinya pun dibatasi, agar produk ini tetap eksklusif milik Kidnappend Ally.

Pemasaran dilakukan secara online dan offline. Penjualan online menjadi penyumbang terbanyak, yaitu 70%. Untuk penjualan offline, Naya dan Astri menggunakan jasa concept store. Jadi, kesan eksklusif produk mereka masih ada.

Naya mengatakan bahwa pemasaran sudah mencapai luar negeri. Negara-negara seperti Australia, Belanda, Spanyol dan Malaysia menjadi tujuan pemasaran produknya. Bahkan, saat ini mereka sedang mencoba bekerja sama dengan concept store di London, Inggris.

Membuka bisnis bersama sudah tercapai. Kini, Naya dan Astri mempunyai mimpi lagi mengembangkan Kidnapped Ally menjadi bisnis skala internasional. Dan, mereka berujar, kerjasama dengan toko di London ini dapat menjadi awal yang baik untuk mewujudkan mimpi mereka.

Saat ini, Kidnapped Ally mempunyai 8 orang karyaawn. Total produksi mereka mencapai 3.000 potong pakaian dan 500 produk aksesoris per bulan. Dan, omzet yang didapat lebih dari Rp. 100 juta per bulan.

Dari kisah mereka, dapat diambil hikmah, bahwa dengan modal kecil pun, kita dapat sukses. Asalkan bekerja keras dan pantang menyerah.

kidnapped ally, bisnis sukses, bisnis online, usaha fashion, wirausaha

BACA JUGA:

Dari 150 Ribu Menjadi 8 Juta Per Bulan dengan Nugget Sayuran

Mebel Macet, Usaha Mainan Anak-Anak Melaju Pesat

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *