Teropong Bisnis | Homepage
Kisah Lisa Brennan, Putri Sang Visioner

Kisah Lisa Brennan, Putri Sang Visioner

0 Comments 🕔07.Jul 2014

Siapa yang tak kenal Steve Jobs? Seorang visioner dan inovator yang sangat berpengaruh pada dunia. Dia juga salah satu sosok dibalik keberhasilan Apple menghasilkan banyak produk gadget populer saat ini. Tetapi, bila Anda mendengar nama Lisa Brennan, apakah Anda tahu siapa dia?

Lisa Brennan tidak lain tidak bukan adalah putri kandung dari Steve Jobs. Sebagai putri dari seorang pengusaha terkemuka di dunia, wajar bila banyak orang berpikir bahwa Lisa hidup bahagia. Namun, masa lalu wanita kelahiran 17 Mei 1978 ini tidak seindah yang dibayangkan. Dia tumbuh tanpa kasih sayang sang ayah.

Lisa lahir saat Steve Jobs masih berusia 23 tahun. Saat itu, Jobs masih sangat mudah. Emosi dia masih labil dan rasa ingin memberontak masih tinggi. Mungkin karena hal ini pula, dia tidak mengakui Lisa sebagai anaknya dan meninggalkan Chriss-Ann Brennan, ibu dari Lisa dan juga pacar Jobs.

Bahkan, saat itu, Jobs mengatakan bila anak yang dikandung Brennan bukan anaknya. Jobs berasumsi bahwa anak tersebut dapat berasal dari 23% pria di Amerika Serikat (AS).

Brennan pun akhirnya pergi dari rumah tempat dia tinggal bersama Jobs. Dia pindah ke rumah daerah Menlo Park, yang kondisinya jauh lebih buruk. Tetapi, dia tetap berusaha meminta pengakuan dari Jobs.

Setelah itu, diadakan tes DNA untuk mengetahui status Lisa Brennan. Hasilnya, dia adalah anak kandung dari Steve Jobs. Saat itu, Jobs tetap menolak status ini. Dia mengaku bahwa dirinya mandul, yang artinya tidak mungkin dapat Brennan hamil.

Meskipun ada penolakan dari Jobs, namun pengadilan sudah memutuskan. Lisa adalah anak kandung Jobs. Berdasarkan putusan ini pula, nama Jobs ditambahkan pada nama Lisa.

Pertemuan pertama antara Lisa dan Jobs berlangsung pada tahun 1986. Jobs akhirnya mau mengakui Lisa sebagai putrinya dan mengajak Lisa tinggal di rumah mewahnya.

Pengakuan Jobs ini juga tampak pada produk Apple yang dia beri nama Lisa. Pihak Apple mengatakan bahwa nama Lisa ini merupakan singkatan dari Local Integrated System Architecture.Meskipun perusahaan Apple tidak mengakui akan hal ini, tetapi, hal tersebut sudah jelas.

Dengan status Lisa sebagai anak Jobs, salah seorang pengusaha sukses, tidak membuatnya malas. Dia tidak menggunakan nama besar ayahnya untuk kepentingannya. Bahkan, dia berhasil lulus dari Universitas Havard dan mempelajari hal yang jauh berbeda dari bidang yang ditekuni ayahnya, yaitu jurnalisme.

Meskipun masa lalu Lisa Brennan dapat dikatakan suram, namun, ternyata hati Jobs benar-benar mencintai dia. Hal ini tampak dari ucapan terima kasih yang diungkapkan Jobs saat akhir hayatnya. Jobs menyatakan rasa cintanya dan terima kasih untuk Chriss-Ann Brennan dan juga Lisa Brennan yang telah menjadi bagian hidupnya.

kisah inspirasi, sosok inspirasi

BACA JUGA:

Kisah Avon, Dari Penjual Buku Keliling Menjadi Perusahaan Paling Sukses

Manusia-Manusia Sukses dari Bisnis Recehan

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *