Teropong Bisnis | Homepage
Kerja Keras dan Kreativitas, Kunci Bisnis Furnitur Sukses

Kerja Keras dan Kreativitas, Kunci Bisnis Furnitur Sukses

0 Comments 🕔26.Apr 2014

Ada banyak faktor yang dapat menghasilkan kesuksesan dalam berbisnis. Salah satunya adalah kreativitas. Dengan menjadi lebih kreatif, Anda dapat menghasilkan produk yang inovatif, unik, menarik dan berguna untuk konsumen. Hal ini yang membuat produk Anda laku dan bisnis Anda dipercaya konsumen.

Salah satu pebisnis yang merasakan hal ini adalah Stephanie Hermawan. Putri  pakar pemasaran terkenal Hermawan Kertajaya ini berhasil sukses di bisnis furnitur.

Ide bisnis furnitur ini muncul, ketika Stephanie masih berkuliah di Univestias Michigan, Ann Arbor, Amerika Serikat (AS). Saat itu, dia sering berdiskusi dengan teman kuliahnya mengenai bisnis. Mereka membicarakan banyak hal yang berhubungan dengan bisnis, termasuk peluang bisnis furnitur.

Stephanie sendiri, pada awalnya tidak tertarik dengan dunia bisnis. Akan tetapi, karena sering diminta ayahnya untuk membantu lembaga konsultasi ayahnya yang bernama Mark Plus, ketertarikan di dunia ini perlahan muncul.

Stephanie tidak sendiri saat memulai bisnis furnitur yang akhirnya dia beri nama Arbor & Troy ini. Dia memulainya pada tahun 2006 bersama teman sekamarnya waktu kuliah dulu, Meilinda Sutanto.

Bisnis furnitur dipilih karena banyak hal. Salah satunya adalah rendahnya minat pengunjung yang datang ke Indonesia untuk membeli furnitur. Hal ini yang membuatnya tertantang agar furnitur asal Indonesia juga disukai oleh orang luar.

kerja keras, kreativitas, bisnis funitur, ide bisnis, peluang usaha

Bisnis furnitur yang dijalankan Stephanie dan Meilinda ini bukannya berjalan tanpa hambatan. Tahun pertama mereka menjalankan bisnis, bisnisnya tidak berjalan lancar. Bahkan, mereka mengalami kesulitan mendapatkan konsumen. Hal ini sempat membuat mereka tertekan dan hampir berputus asa.

Selain itu, masalah lain yang datang adalah sulitnya mencari partner bisnis. Hal ini sangat beralasan, karena Stephanie dan Meilinda adalah pemain baru dalam dunia ini. Sehingga, mereka belum dipercaya oleh pengusaha lain.

Meskipun banyak masalah, kesabaran dan kerja keras, serta semangat pantang menyerah mereka selalu pegang. Hal ini membuat Arbor & Troy berkembang. Banyak orang percaya dengan produk mereka dan akhirnya, usaha yang mereka bangun ini menjadi berkembang.

Bahkan, 5 tahun terakhir dapat dikatakan tahun terbaik dalam usaha yang mereka jalankan ini. Mereka sudah mendapatkan pelanggan dari luar negeri. Pelanggan dari Malaysia, Singapura bahkan London sudah mulai tertarik menggunakan produk mereka. Dengan demikian, mereka sudah berhasil meraih tujuan mereka yaitu go international.

Kesuksesan yang diraih Stephanie ini juga mengukuhkan dirinya sebagai pengusaha muda yang cukup sukses. Dia berhasil keluar dari bayang-bayang nama besar ayahnya dan berhasil membangun kesuksesannya sendiri.

Bisnis yang dijalankan Stephanie ini dapat dikatakan sangat menjanjikan. Setiap orang membutuhkan furnitur untuk rumah mereka. Oleh karena itu, Stephanie dan Meilinda tidak akan kesulitan mendapatkan konsumen. Selain itu, kerja keras mereka juga menjadi salah satu alasan mengapa mereka dapat sukses dengan bisnis furnitur ini.

kerja keras, kreativitas, bisnis funitur, ide bisnis, peluang usaha

BACA JUGA:

Sang Miliarder Pemilik Butik Busana Muslim

Kisah Sukses Bakso Ikan, Saefudin dan Redy

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *