Teropong Bisnis | Homepage
Kementerian Keuangan: Kementerian Pemberi Gaji Tertinggi Pada PNS

Kementerian Keuangan: Kementerian Pemberi Gaji Tertinggi Pada PNS

0 Comments 🕔23.May 2013

Manfaat Jadi PNS

Sekarang ini sudah tentu tiap orang ingin mendapatkan penghasilan tetap yang dapat memberikan mereka pemasukan untuk membiayai semua keperluan yang mereka miliki. Banyak cara yang dapat dilakukan tentunya untuk mendapatkan penghasilan baik itu bekerja maupun berbisnis. Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tentu saja merupakan impian kebanyakan orang karena tidak hanya dapat bekerja pada pemerintah namun juga dapat memilih departemen dimana mereka ingin bergabung.

Lalu apa saja manfaat menjadi PNS? Tentu saja manfaat yang pertama adalah mengenai nilai gaji yang didapatkan. Semakin tinggi golongan PNS maka akan semakin tinggi gaji yang diperoleh. Manfaat yang kedua adalah banyaknya bonus yang dapat Anda peroleh dari pemerintah sesuai dengan kinerja Anda. Bila tertarik bekerja sebagai PNS, Anda harus terlebih dahulu mengetahui departemen mana yang memberikan gaji tertinggi kepada karyawannya.

Kementerian Keuangan

Bila yang sedang diteliti di sini adalah mengenai kementerian atau departemen mana yang memberikan jumlah gaji tertinggi kepada para karyawannya, maka Anda dapat mengetahui sebuah kementerian tertentu yaitu Kementrian Keuangan. Sesuai dengan namanya, kementerian tersebut tentu saja berurusan dengan keuangan negara. Fakta bahwa kementerian tersebut menggaji karyawannya dengan nominal lebih tinggi dari kementerian lain juga dipertegas oleh wakil BKN, Bima Haria Wibisana. Dia mengatakan bahwa Kementerian Keuangan masih menjadi kementerian yang memberikan gaji tertinggi bagi karyawannya. Kementerian keuangan tentu saja dijadikan standar sebagai kementerian yang memiliki standar gaji di atas rata-rata kementerian lain.

Anda perlu mengetahui fakta bahwa pada kementerian apa saja yang sudah menerapkan sistem reformasi memiliki 17 tingkat jabatan. Begitu halnya dengan Kementerian Keuangan yang menerapkan 17 tingkat jabatan yang dimilikinya. Yang tertinggi tentu saja tingkat 17. Di Kementerian Keuangan, tingkat yang ke-17 memiliki penghasilan sebesar 40 juta rupiah. Namun tentang gaji terendah pada tingkat paling bawah masih banyak yang belum tahu karena memang wakil BKN tersebut juga tidak menyebutkan ketika diwawancarai. Yang menjadikan Kementrian Keuangan berbeda jauh dengan kementerian lain adalah totalitas dalam menerapkan sistem reformasi dalam kementerian tersebut. Kementerian lain masih menerapkan sekitar 70% dari total sistem reformasi yang sudah secara 100% diterapkan oleh Kementrian Keuangan.

Dapat dikatakan bila Kementrian Keuangan sudah menerapkan gaji kepada para karyawannya berdasarkan 100% standar gaji sistem reformasi, kementerian lain masih berada di bawah rata-rata tersebut yang pasti tidak lebih dari 70%. Karena itulah, bila Anda mempertimbangkan untuk bekerja sebagai PNS, Anda dapat memilih Kementrian Keuangan karena menawarkan gaji yang lebih tinggi dibandingkan dengan kementerian lain. Namun tentu saja Anda harus mengetahui syarat apa saja yang Anda perlukan untuk bergabung pada kementerian tersebut.

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *