Teropong Bisnis | Homepage
Jatuh Bangun Rangga Umara dalam Merintis Pecel Lele Lela

Jatuh Bangun Rangga Umara dalam Merintis Pecel Lele Lela

0 Comments 🕔24.Aug 2013

Jika Anda beranggapan bahwa sukses atau kaya harus menunggu tua maka Anda salah besar. Hal ini sudah dibuktikan oleh seorang pemuda bernama Rangga Umara. Ia adalah seorang pengusaha muda sukses diusianya yang masih 31 tahun. Bisnisnya juga tidak terlalu rumit yaitu bisnis kuliner. Rangga Umara mengusung lele sebagai bisnisnya. Walaupun hanya berbisnis makanan menggunakan ikan lele tapi saat ini omzet bisnisnya mencapai milyaran rupiah. Dengan membawa Pecel Lele Lela, Rangga Umara mengantongi keuntungan hingga 2.8 milyar rupiah per bulannya. Sebelum mengecap indahnya kesuksesan dari bisnis kuliner pecel lele, Rangga Umara memulainya dari dasar. Ia memulai bisnis ini sekitar tahun 2007 sebagai usaha sampingan. Maklum, saat itu ia sudah bekerja sebagai marketing communication di sebuah developer apartemen. Walaupun masih bisnis sampingan tetapi ia tetap bertekad bahwa bisnis ini akan ia tekuni kelak. Ia juga mengalami pahitnya merintis usaha. Faktanya, merintis usaha atau bisnis tidaklah mudah. Ia harus mengurusi segalanya sendirian.

Pecel-lele-lela

Kiat Sukses Rangga Umara

Lalu bagaimana kiat agar sukses berbisnis kuliner seperti Rangga Umara? Salah satu hal yang dilakukan adalah fokus dengan menggunakan Dream Book. Ia menuliskan semua impiannya dalam buku tersebut. Cara seperti ini sudah ia tekuni sejak masih duduk di bangku kuliah. Apakah dengan menulis Dream Book akan langsung sukses? Tentunya tidak. Menurut Rangga Umara walaupun menulis impian semacam ini tampak sepele namun dampak positifnya sangat besar. Dengan menuliskan impian secara detail maka Anda akan mendapatkan semangat sehingga semakin banyak sinyal positif yang mendatangi Anda. Tulisan-tulisan tersebut akan mempengaruhi otak Anda untuk mencari cara mewujudkannya. Bisnis juga bisa dimulai dengan hobi yang sederhana. Contohnya, Rangga Umara sangat hobi makan dan dengan hobinya ini akhirnya ia mengembangkan Pecel Lele Lela.

Jatuh Bangun Rangga Umara

Jika Anda masih mengeluh soal modal usaha maka coba simak kisah bagaimana Rangga Umara memperoleh modal usahanya. Kala itu, Rangga juga tidak memiliki modal tetapi ia memberanikan diri untuk menjual beberapa barang kesayangannya. Ia menjual jam tangan, parfum, handphone, bahkan alat penggetar perut milik pribadinya. Dari penjualan barang-barang tersebut, ia memperoleh modal sekitar 3 juta rupiah. Kemudian, ia mengajak temannya yang memang pintar meracik bumbu. Akhirnya, tahun 2007 ia berhasil membuka gerai pertamanya di daerah Pondok Kelapa, Jakarta Timur yang kala itu hanya berukuran 2x3m. Setelah gerai pertama dibuka justru di sini adalah masa beratnya. Ia pernah mengalami rasanya terlilit hutang dengan rentenir. keuntungan dari berjualan habis untuk membayar sewa tempat dan bahkan 6 cabangnya terpaksa ditutup. Bagaimana rasanya diusir dari kontrakan karena tidak mampu membayar juga pernah ia rasakan. Tapi berkat keuletan, pantang menyerah, dan sabar akhirnya Rangga Umara menjadi pengusaha sukses seperti sekarang ini.

 pecellelelela

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *