Teropong Bisnis | Homepage
Jatuh Bangun Membangun Bisnis Ikan Bakar Reds Dipo

Jatuh Bangun Membangun Bisnis Ikan Bakar Reds Dipo

0 Comments 🕔03.Feb 2014

Cobaan dalam menjalankan bisnis akan selalu ada dan bermacam-macam. Tentu saja, Anda harus sabar dan pantang menyerah jika ingin meraih kesuksesan bisnis. Sebut saja Apri seorang pebisnis yang harus mengalami berbagai cobaan. Salah satunya adalah cobaan ditipu oleh temannya. Namun, Apri tidak lantas menyerah tapi justru terus berjuang hingga akhirnya meraih kesuksesan.

Perjuangan yang layak Anda tiru untuk mencapai kesuksesan Anda sendiri. Awalnya, Apri dan ketiga temannya membuka bisnis ikan bakar Reds Dipo di tahun 2003. Modal didapat dari hasil patungan sebesar Rp. 2.000.000 per orang. Bisnis ini rupanya berkembang pesat. Di awal merintis usaha ini, Apri dibantu dengan 4 orang saja namun kini, dirinya sudah memiliki 18 karyawan.

Selain karyawan bertambah, ia juga sudah memiliki 1 pickup yang sangat membantu operasionalnya. Anda tentu harus meniru keuletan yang dijalankan Apri ini termasuk saat ia harus diterpa cobaan. Bayangkan saja, saat Anda sukses justru tempat jualan kaki lima digusur oleh pemerintah karena dianggap mengganggu keindahan.

Cobaan yang dialami oleh Apri bukan hanya itu. Ketika ia melakukan survey tempat baru dan sudah menyetor uang ke rekannya, justru rekan bisnis tersebut sulit untuk dihubungi dan akhirnya menghilang. Kerugiannya ditaksir mencapai Rp. 200.000.000. Bagaimana jika Anda mengalami hal tersebut? Mungkin beberapa dari Anda akan menyerah dan meratapi nasib.

Dalam kondisi ini, Apri tidak menyerah dan menyakinkan teman-temannya untuk terus berusaha. Dengan sisa modal Rp. 425.000 dan 10 kilogram ikan kerapu mereka akhirnya terus melanjutkan bisnis ikan bakar Reds Dipo tersebut. Menebar kebaikan tidak akan sia-sia dan berkat itu pula Apri mendapatkan banyak bantuan dari teman-temannya.

reds dipo, bisnis ikan bakar, usaha, restoran, pengusaha

Kebaikan yang Anda tebar tersebut mungkin tidak akan Anda rasakan hasilnya saat ini tapi di masa sulit bisnis seperti kejadian di atas, Anda akan merasakan manfaat tersebut. Berbekal semangat akhirnya bisnis ikan bakar Apri kembali menanjak. Jangan lupa juga untuk mempelajari kesalahan di masa lalu agar tidak terulang kembali.

Contoh yang bisa Anda ambil dari kasus Apri adalah manajemen internal yang tidak terlalu bagus. Karena itulah, Apri bisa sampai tertipu oleh temannya sendiri. Kembali lagi, Apri dengan bisnis ikan bakar Reds Dipo akhirnya mampu bangkit bahkan meraih kesuksesan. Cabang bisnis Apri sudah ada beberapa seperti di Bandung dan Jakarta.

Di Bandung saja, Reds Dipo bisa menjual sekitar 300 porsi per hari secara stabil. Ikan segar yang mereka habiskan dalam sebulan saja mencapai 9.000-10.000 porsi ikan. Setelah merugi hampir Rp. 200.000.000 kini bisnis ikan bakar Reds Dipo berhasil meraup omzet setidaknya Rp. 180.0000.000 hingga Rp. 200.000.000 per bulan.

Semoga dari cerita di atas, Anda bisa belajar mengenai bisnis khususnya bisnis kuliner agar apa yang Anda rencanakan berjalan dengan lancar.

reds dipo, bisnis ikan bakar, usaha, restoran, pengusaha

BACA JUGA:

Hobi Unik Orang Terkaya Ke-12 Di Indonesia

Dari Tugas Kuliah Hingga Kompetisi Wirausaha Muda Mandiri

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *