Teropong Bisnis | Homepage
Jadi Jutawan dari Usaha Jasa Antar

Jadi Jutawan dari Usaha Jasa Antar

0 Comments 🕔06.Aug 2014

Salah satu syarat penting untuk menjalankan bisnis adalah mempunyai barang berkualitas untuk pelanggan. Barang disini tidak hanya berupa produk fisik, namun, jasa juga dapat menjadi produk bisnis menjanjikan. Salah satu yang sedang populer saat ini adalah jasa antar.

Rizka Aldila Haqq adalah satu diantara banyak orang yang menikmati hasil dari jasa antar. Dia berhasil mengembangkan usahanya ini dengan modal kecil. Meskipun saat ini dia masih kuliah, penghasilannya mampu menembus Rp. 5 juta per bulan dari usaha ini. Dia bahkan mampu mengangkat mahasiswa lain sebagai pekerja lepas di usahanya ini.

Awal mula usaha Rizka adalah ketika dia akan menonton film Breaking Dawn di bioskop. Kala itu, dia mengirimkan pesan ke semua temannya menanyakan apakah mereka ingin membeli tiket film ini. Ternyata, ada 10 orang temannya yang ingin membelinya. Dari sini, Rizka mendapatkan ide untuk melakukan jasa antre tiket menonton film bioskop.

Usaha jasa pertamanya ini cukup berhasil. Dia mendapatkan penghasilan tambahan yang jumlahnya cukup banyak dari sini. Dari usaha jasa ini, Rizka lalu mengembangkannya dan menjadi usaha jasa antar dengan nama “Mas Anter Semarang” yang dia jalankan saat ini.

Usaha jasa antar mahasiswa Fakultas Ekonomi semester akhir Univesitas Semarang ini tidak hanya terbatas pada tiket. Dia juga menerima jasa antar berbagai macam barang, mulai dari membelikan makanan, surat, paket, bunga dan lainnya. Tarif pengiriman dimulai dari Rp. 10.000 dan disesuaikan dengan kerumitan dan resiko pengiriman.

Rizka mengungkapkan pihaknya harus mengetahui barang apa yang akan dikirim agar dapat mengukur resikonya. Bila resikonya terlalu besar, dia tidak segan untuk menolaknya. Hal ini pernah terjadi, saat ada pelanggan yang ingin mengantarkan kue tart. Karena takut rusak dalam perjalanan, Rizka tidak menerima pesanan ini.

Jasa yang dijalankan pria kelahiran Semarang, 2 Mei 1986 ini sangat membantu untuk teman-temannya sesame mahasiswa. Mereka yang menjalankan bisnis online mendapatkan bantuan mengirimkan produk mereka. Di lain sisi, banyak juga mahasiswa yang bergabung sebagai pekerja lepas.

Rizka mengakui bahwa persaingan di bidang usaha ini sangat ketat. Namun, dia tidak berputus asa dan ingin meningkatkan kualitas layanan yang dia tawarkan. Salah satu caranya adalah meningkatkan strategi promosi melalui berbagai media populer saat ini, seperti BBM dan Twitter.

Pelanggan usaha jasa antar ini sebagian besar adalah para pekerja. Mereka tidak mempunyai waktu yang cukup untuk melakukan hal diluar rutinitas kerja mereka. Dan, dengan adanya jasa ini, mereka sangat terbantu.

Usaha ini sangat menjanjikan untuk dijalankan. Namun, perlu diperhatikan kualitas layanan, karena barang yang diantar adalah milik pelanggan. Jadi, bila mampu mengantar barang dengan baik dan tanpa kerusakan, maka pelanggan akan dapat terpuaskan. Dan, hal ini dapat membantu perkembangan usaha ini di masa depan.

jutawan, jasa antar, usaha, wirausaha, bisnis

BACA JUGA:

Jaime, Hoerbelt, Menikmati Keuntungan Melalui Jejaring Sosial

Brian Chesky, CEO Tanpa Rumah

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *