Teropong Bisnis | Homepage
Iwan Sunito, Pengusaha Sukses Indonesia di Australia

Iwan Sunito, Pengusaha Sukses Indonesia di Australia

0 Comments 🕔18.Sep 2013

Indonesia adalah sebuah negara yang kaya akan potensi SDA dan juga SDM, tak sedikit warga Negara Indonesia yang menjadi pengusaha sukses bahkan sampai ke luar negeri, salah satunya adalah Iwan Sunito. Anda sendiri mungkin tak asing dengan Crown International Holding Groups, salah satu perusahaan yang cukup ternama di bidang properti yang mengkhususkan lini produksinya pada pembangunan apartemen. Perusahaan ini adalah sebuah hasil kerja keras Iwan Sunito yang kini telah berhasil mengembangkan jaringan bisnisnya tersebut di Australia.

Iwan yang merupakan kelahiran Surabaya, memang telah sejak tahun 1984 memilih untuk berkelana ke negeri Kangguru untuk belajar arsitek di Universitas New South Wales. Hobinya menggambar yang dimulai saat dirinya masih kecil rupanya menjadi modal utamanya hingga menjadi pengusaha sukses seperti sekarang. Dalam sebuah wawancara, ia mengatakan bahwa karena kecintaannya yang cukup besar di bidang properti membuatnya kadang merasa tidak masalah meskipun tidak dibayar ketika menggambar sebuah proyek.

Dalam wawancara tersebut, Iwan juga menjelaskan pernah merasa jenuh ketika berdinas di Cox Richardson Architects. Namun dengan konsep bekerja cerdas dan kerja keras, ia juga terus menjaga asa untuk bermimpi setinggi mungkin meskipun ia memulai dengan sebuah pekerjaan kecil. Titik balik terjadi ketika ia secara berani mendirikan usaha properti pribadinya yang dinamakan Crown Group pada tahun 1994 dan mendapat kontrak properti di Rose Bay, Sidney. Dari situlah, usaha ini terus berkembang hingga saat ini asset yang dimiliki oleh Crown Group miliknya ini mencapai angka 3 miliar dollar US yang juga membuatnya juga berani untuk turun ke lantai saham kedepannya nanti.

Menurutnya, kunci kesuksesan yang didapatnya adalah karena dia selalu memacu diri untuk menjadi nomor satu di bidang properti itu sendiri, Iwan juga menambahkan bahwa tak mungkin ada orang yang mau hanya menjadi yang kedua, terlebih dalam dunia bisnis. Namun terlepas dari kesuksesannya di luar negeri, Ia masih mencintai negerinya sendiri. Kedepannya, dalam proyek yang juga digagas pemerintah Indonesia, Iwan dan saudaranya yang juga seorang pengusaha sukses, Nisin Sunito,  menjanjikan akan membuka peluang usaha bagi pengusaha dalam negeri untuk berbisnis di Australia.

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *