Teropong Bisnis | Homepage
Istana Kegelapan Yonk Awal Dari Kesuksesannya

Istana Kegelapan Yonk Awal Dari Kesuksesannya

0 Comments 🕔22.Dec 2013

Di masa lalu, Yonk bisa dibilang memiliki kehidupan yang jauh dari normal. Dia tidak bisa melanjutkan sekolah, mengamen untuk menyambung hidup dan tinggal di rumah sederhana yang dia namakan “Istana Kegelapan”

Tekadnya untuk bangkit muncul saat ketua RW memberinya surat rekomendasi untuk bekerja. Alhasil dengan ijazah SMP-nya, Yonk berhasil bekerja di perusahaan tekstil. Awal sukses muncul saat dia terkena PHK. Yonk ingin bangkit karena sudah pengalaman hidup keras dijalanan.

Yonk ingin memulai usaha sendiri, tetapi apa daya tidak ada modal membuatnya terhambat. Dia lalu ingat temannya Opik yang mempunyai usaha konveksi. Akhirnya, dia berhasil menjadi reseller barang dari temannya tersebut.

Tahun 2005, Yonk mempunyai ide untuk menambahkan desain pada kaos polos dari Opik yang dia jajakan. Hal ini dilakukan untuk memberi nilai tambah pada produk tersebut.

pengusaha sukses

Dia menggunakan desain musik metal kesukaannya dan dia beri lavel Dark Castle pada karyanya tersebut. Nama ini terinspirasi dari rumahnya dahulu.

Dia memanfaatkan jaringan musk metal untuk menjual produknya ini. Dia bekerja sama dengan beberapa band aliran metal, seperti Jihad dan Bleeding Corpse. Karena band-band tersebut memiliki penggemar, maka usahanya ini semakin maju dan dikenal.

Tahun 2008, Yonk nekad menyewa toko di Plaza Parahyangan. Sebelumnya, selam 2 tahun dia menjajakan produknya tanpa toko. Sejak menyewa toko ini, omzetnya naik cukup besar. Bila sebelumnya dia memperoleh jutaan perbulan, dengan toko dia berhasil memperoleh puluhan bahkan ratusan juta per bulan.

Setelah Yonk bisa dikatakan sukses, dia mulai mengubah Istana Kegelapan yang dia tinggali. Dia membangun rumah permanen untuk keluarganya, sehingga mereka dapat tinggal dengan nyaman.

Yonk tidak hanya berhenti sampai disini. Dia berusaha mengembangkan usahanya ini, yaitu dengan membangun jaringan reseller. Dengan pengalaman sebagai reseller selama 3 tahun, dia tahu betul bagaimana bisnis dibidang ini.

Akan tetapi, Yonk menerapkan standar ketat untuk program resellernya ini. Dia hanya akan menerima mitra yang sudah memiliki toko yang beroperasi selama setahun. Hal ini dilakukan untuk menghindari reseller yang hanya mencoba dan lari bila tidak berhasil.

Akan tetapi, Yonk juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang tidak mempunyai modal cukup dan ingin mencoba usaha ini. Yonk bertujuan untuk memberi inspirasi dan semangat untuk para pemuda ini agar mau maju dan menjadi pengusaha yang sukses.

Saat ini Yonk sudah memiliki 423 reseller. Dan, dengan jaringan reseller ini, produknya sudah menyebar ke seluruh Indonesia, mulai Aceh sampai Papua. Omzet yang diterimanya juga sangat meningkat, bahkan mencapai Rp. 1 miliar pada bulan puasa jelang lebaran.

Yonk mengatakan, keberhasilannya mengubah Istana Kegelapan menjadi Istana sebenarnya saat ini aada tiga, yaitu keyakinan, kerja keras dan disiplin.

pengusaha sukses

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *