Teropong Bisnis | Homepage
Irwan Hidayat Masuk dalam Daftar Orang Paling Dermawan di Asia

Irwan Hidayat Masuk dalam Daftar Orang Paling Dermawan di Asia

0 Comments 🕔08.Jun 2013

Pemilik CEO Sidomuncul Group, Irwan Hidayat masuk dalam daftar orang paling dermawan dan murah hati di Indonesia. Serta menjadi salah satu orang yang paling inovatif di kawasan Asia vesi Forbes. Menurut Irwan, penobatan ini bukan untuk dirinya namun untuk perusahaan. Beliau beranggapan bahwa dirinya hanya menjabat saja di perusahaan tersebut. Ini dikatakan langsung oleh Irwan usai beliau menyalurkan bantuannya di Wisma Kasih Bunda di Jl. Sanggung Barat hari rabu kemarin.

Bagi beliau, pemegang saham terbesar yang ada di Sidomuncul adalah ibunya sebesar 50%. Selanjutnya sisanya dipegang oleh Irwan dan 4 orang adiknya. Jadi bisa dikatakan bahwa Irwan hanya memberikan sekian persen saja untuk disumbangkan ke mereka yang membutuhkannya.

Irwan Hidayat Ingin Lebih Dermawan Lagi

Memperoleh gelar sebagai seorang yang dermawan di Asia membuat Irwan ingin menjadi lebih dermawan lagi. Beliau menambahkan bahwa sudah menjadi kewajiban seseorang yang memiliki harta lebih untuk menyumbangkannya ke mereka yang lebih membutuhkan. Seandainya nanti ada tambahan rezeki lagi, tentu saja Irwan tidak akan sungkan untuk menyumbangkannya ke yang lebih membutuhkan. Bagi dia penghargaan untuk orang yang pemberani akan mendorongnya untuk menjadi lebih berani lagi. Jika dia mendapatkan penghargaan karena dia adalah seorang yang dermawan, maka dia akan berusaha menjadi orang yang lebih dermawan lagi. Dia percaya bahwa dengan menjadi pribadi yang dermawan, pastinya akan mendapatkan balasan yang setimpal dan lebih besar lagi di kemudian hari.

Beberapa waktu lalu, Forbes merilis 48 orang yang masuk dalam kategori pahlawan filantropis atau 48 Heroes of Philantropy di Asia. Empat warga Indonesia ternyata termasuk didalamnya. Selain Irwan Hidayat, ada juga M. Yusuf Kalla, Anne Avantie, dan Tahir. Keempat orang tersebut masuk dalam daftar orang yang dermawan di Asia. Membantu sesama memang merupakan sebuah tindakan yang terpuji untuk dilakukan. Tindakan yang satu ini akan membuat kita sadar dan mawas diri bahwa semua yang kita peroleh itu ada beberapa persen yang harus disumbangkan untuk mereka yang membutuhkan. Ini sama saja dengan membersihkan harta atau pendapatan yang kita miliki.

Irwan Hidayat Masuk dalam Daftar Orang Paling Dermawan di Asia

Sumbangan dari Sidomuncul Group Setiap Tahunnya

Perusahaan Sidomuncul setiap tahunnya memang tidak pernah absen dalam memberikan sumbangan, khususnya untuk mereka yang ingin melakukan mudik gratis bersama keluarga. Ditambah lagi Sidomuncul Group juga menghabiskan sekitar jutaan dollar untuk mereka yang menderita penyakit katarak dan penyakit mata lainnya.

Bayangkan saja jika semua orang memiliki kemurahan hati yang demikian dan ringan tangan dalam membantu sesama, bisa dipastikan Indonesia akan menjadi lebih baik dibandingkan sebelumnya, dan tidak ada lagi orang yang menderita di negara ini. Perusahaan yang besar lainnya juga wajib untuk mengikuti jejak kedermawanan orang-orang terkenal di Indonesia tersebut.

Gambar: bisnis.news.viva.co.id

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *