Teropong Bisnis | Homepage
Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

0 Comments 🕔26.Apr 2016

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi usaha. Namun, apa yang dilakukan Zaskia Adya Mecca ini tergolong unik. Hal ini disebabkan, dia menjalankan usaha busana Muslim yang dia miliki bersama keluarganya.

Bersama tiga saudaranya, Haikal, Tania dan Acha, Zaskia membagi-bagi tugas sesuai dengan peran masing-masing. Dalam menjalankan usaha ini, tiap orang akan mengatur bagian-bagian tertentu dalam perusahaan.

Zaskia sendiri berperan sebagai ikon untuk usaha busana Muslim ini. Reputasi dan pekerjaannya sebagai artis dan pemain film sangat membantu untuk hal ini. Dia juga dapat menjadi model dari produk-produk yang dia jual, karena dia sendiri juga mengenakan baju Muslim sehari-harinya.

Sedangkan Haikal dan Tania, saudara Zaskia, bertugas untuk mengatur manajemen usaha yang dia jalankan. Hal ini sangat beralasan, karena kedua adiknya juga pernah belajar di bidang ini. Jadi, mereka benar-benar dapat melakukan tugas mereka dengan baik.

Usaha keluarga seperti ini sebenarnya cukup sulit untuk dilakukan. Namun, apa yang dilakukan Zaskia dan saudaranya dapat dijadikan inspirasi usaha Anda. Salah satu masalah yang selalu muncul saat menjalankan usaha keluarga adalah kurangnya profesionalisme.

Inspirasi Usaha

Karena partner usaha adalah keluarga sendiri, banyak orang sering meremehkan hal-hal yang mereka lakukan dalam menjalankan usaha ini. Dan, saat terjadi masalah dalam perusahaan, banyak dari usaha keluarga ini yang tidak mampu mengatasi. Pada akhirnya, usaha mereka bangkrut dan merugi.

Namun, Zaskia dan saudara-saudaranya mampu mengatasi hal ini. Mereka bahkan menjadikan hubungan mereka yang dekat karena satu keluarga menjadi senjata andalan untuk mengembangkan usaha mereka. Hubungan yang dekat ini membuat Zaskia dapat lebih kompak dan bersinergi dalam menjalankan usaha ini.

Memang, mereka juga sering berbeda pendapat dan bahkan bertengkar. Tetapi, hubungan dekat mereka sebagai keluarga membuat mereka juga lebih mudah untuk akur, menyatukan pendapat dan mencari solusinya. Keuntungan inilah yang dapat menjadi inspirasi usaha untuk Anda yang ingin mencoba menjalankan usaha bersama saudara dan keluarga Anda.

Hal menarik lainnya adalah bagaimana usaha keluarga yang mereka jalankan ini ternyata dapat membuat mereka lebih dekat. Biasanya, mereka yang serius menjalankan usaha harus mengorbankan waktu bersama keluarga mereka. Namun, Zaskia dan keluarganya mampu memanfaatkan kebersamaan mereka menjalankan usaha untuk mendekatkan hubungan mereka. Mereka sering berkumpul dan menghabiskan waktu bersama karena usaha keluarga mereka ini.

Pada dasarnya, untuk Anda yang ingin sukses membangun usaha keluarga, yang dibutuhkan adalah komitmen dan kontrol diri Anda sendiri. Bila Anda mampu memanfaatkan kedekatan dan keuntungan lain sebagai keluarga, maka usaha yang Anda bangun akan dapat berkembang pesat. Contoh nyata dan inspirasi usaha dari hal ini tampak dari apa yang dilakukan Zaskia.

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

Inilah Milyader Wanita yang Jadi Inspirasi Usaha di Vietnam

Inilah Milyader Wanita yang Jadi Inspirasi Usaha di Vietnam 0

Nguyen Thi Phuong Thao seperempat abad lalu mungkin tak pernah menyangka dirinya akan menjadi salah

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *