Teropong Bisnis | Homepage
Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

0 Comments 🕔23.Apr 2016

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses. Tetapi, setelah Anda berhasil meraih kesukesan, apakah yang akan Anda lakukan? Hal ini akan sangat bergantung dengan bagaimana Anda menyikapi kesuksesan tersebut. Dan, bila Anda mencari contoh orang sukses yang berhasil dengan hal ini, maka ada satu orang yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Orang tersebut adalah Armand Wahyudi Hartono. Dia adalah putra dari Robert Budi Hartono, orang terkaya di Indonesia dengan kekayaan mencapai 8,7 miliar Dollar AS sesuai daftar Forbes 2015. Untuk anak seseorang dengan kekayaan mencapai sekitar Rp. 113 triliun ini, mungkin hidup santai, malas dan berfoya-foya akan menjadi pilihan. Namun, tidak demikian dengan Armand.

Armand yang juga menjadi Wakil Direktur Utama BCA, setelah dia ditunjuk pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) jauh dari kata berfoya-foya. Dia bahkan terbilang sangat hemat dan sederhana. Hal inilah yang bisa dijadikan sebagai inspirasi usaha Anda.

Kesederhanaan dan hidup hemat ditunjukkan dari beberapa kebiasaannya. Misalnya, Armand tidak segan untuk makan dikantin, meskipun sangat mampu untuk makan di restoran mewah. Mungkin dia hanya makan di restoran mewah untuk menjamu partner usaha maupun nasabah besar BCA.

Dia juga hemat dalam banyak aspek di hidupnya, mulai dari penggunaan energi hingga rumus masa depan yang dia gunakan. Berbicara mengenai rumus masa depan, Armand menggunakan rumus SRI yaitu Simpanan, Riset dan Investasi. Menurutnya, Anda harus menyimpan sebanyak-banyaknya terlebih dahulu. Setelah itu, Anda harus melakukan riset sebelum berinvestasi, karena investasi sendiri mengandung resiko.

Dia juga menggunakan prinsip hidupnya pada perusahaan yang dia pimpin dan hal ini dapat Anda jadikan inspirasi usaha. BCA menjadi sangat berkembang dan berpengaruh dengan prinsip orang Jawa ala Armand. Menurutnya, orang Jawa tahu kapan untuk mengatakan cukup.

Karena hal ini pula, dia tidak perlu membuat bank yang dia pimpin menunjukkan diri sebagai yang terbesar. Dia hanya perlu membuatnya menjadi institusi yang sehat, konsisten dalam melayani pembayaran pada klien serta pemberian kredit yang prudent. Dia juga hanya membuka jaringan di area yang memang membutuhkannya.

Dengan melihat apa yang dilakukan Armand ini, dapat dikatakan, hal ini merupakan perwujudan dari perusahaan sebenarnya. Perusahaan harus dapat menggambarkan apa visi Anda. Dan, biasanya, visi menjalankan usaha seseorang dipengaruhi oleh bagaimana prinsip hidup orang tersebut.

Cara sederhana yang dilakukan Armand juga dapat menjadi inspirasi usaha untuk Anda yang baru memulai usaha. Anda tidak boleh terburu-buru, harus penuh perhitungan serta menjalankan usaha yang Anda bangun sesuai dengan kondisinya. Anda memang bisa dan harus mempunyai mimpi besar, tetapi Anda juga perlu menggunakan logika dan tidak melulu ambisi untuk menjalankannya.

Inspirasi Usaha

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

Inilah Milyader Wanita yang Jadi Inspirasi Usaha di Vietnam

Inilah Milyader Wanita yang Jadi Inspirasi Usaha di Vietnam 0

Nguyen Thi Phuong Thao seperempat abad lalu mungkin tak pernah menyangka dirinya akan menjadi salah

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *